Listed Articles

WGI Raih ISO 17025

Oleh Admin
WGI Raih ISO 17025

Laboratorium WGI dibangun dan mulai beroperasi tahun 1996. Luas laboratorium 140 meter2, berlokasi di areal pabrik pelumas WGI di Cibitung. Laboratorium ini oleh SDM profesional dan peralatan mutakhir saat ini. Konsentrasi awal beroperasinya lab WGI adalah menguji formula pelumas yang diproduksi WGI serta menganalisa hasil produksi bagi perusahaan untuk terus berinovasi mengembangkan berbagai jenis pelumas.

Adapun dua sertifikasi lain yang pernah dicapai WGI masih terkait dengan kinerja lab. Tahun 1998 WGI meraih penghargaan terbaik antar lab Pennzoil di seluruh dunia dalam kompetisi internasional Round Robin yang diselenggarakan oleh Pennzoil Product Company di AS. Tahun 1999 untuk pertama di Indonesia, WGI berhasil meluncurkan pelumas mesin diesel API Service CH-4. Tak pelak, dengan kesuksesan itu, WGI diganjar dua sertifikasi manajemen mutu (ISO 9002) tahun 2000 dan ISO 14001 pada 2001.

Ari mengaku dengan berbagai sertifikat dan pengakuan tersebut membuktikan bahwa lab WGI dapat diandalkan kemampuannya dalam melakukan berbagai analisa dan kontrol terhadap kualitas semua produk pelumas yang dihasilkan. Selain itu, ia berharap lab WGI sebagai pusat inovasi formula pelumas yang terpercaya, pusat analisa dan kontrol pelumas, sekaligus menjadi pusat layanan konsumen dalam tes pelayanan pelumas secara cuma-cuma.

# Tag


    © 2023-2024 SWA Media Inc.

    All Right Reserved