WIEF Ke-8 Gabungkan Pengusaha Muda dan Wanita dalam Forum Utama

YABhg. Tun Musa Hitam, Ketua World Islamic Economic Forum (WIEF) Foundation menyelenggarakan konferensi press bersama YAB Dato' Haji Abdul Ghani Bin Othman. Mereka mengumumkan tema tahunan WIEF kedelapan yaitu Changing Trends, New Opportunities.

Forum tahunan tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 4 sampai 6 Desember 2012 di Persada Johor International Convention Centre, Johor, Malaysia. Acara ini diselenggarakan atas kerja sama WIEF dengan pemerintah Johor dengan dukungan penuh dari pemerintah Malaysia.

Tun Musa mengungkapkan bahwa forum tersebut selalu sukses memancing para pemimpin, inovator bisnis, pembuat keputusan, pemimpin muda, dan para pengusaha dari negara-negara Islam untuk hadir.

“Pemimpin sekarang harus lebih gigih dan tangguh. Selain itu negara-negara Asia telah terkena dampak ketidakpastian ekonomi. Oleh karena itu tahun ini kami mengangkat tema Changing Trends, New Opportunities,” tutur Tun Musa dalam rilis.

Tujuan diangkatnya tema tersebut adalah untuk menstimulasi pemikiran positif yang diikuti dengan aksi positif tidak hanya pada pemimpin negara dan bisnis, tetapi juga pemimpin muda dan jaringan pebisnis wanita. WIEF kedelapan juga akan memadukan Young Leaders Forum dan Businesswomen Forum ke dalam forum utama.

“Akan ada sesi dialog interaktif dan networking saat sarapan dan makan siang. Kami memang berharap forum ini bisa jadi panutan dalam mmepererat hubungan individu dari berbagai negara dengan beragam budaya melalui bisnis,” lanjut Tun Musa.

WIEF kedelapan akan mengangkat berbagai topik seperti Global Economic Outlook- World in Flux: Leadership in Changing Times, Disaster Mitigation and Management: Role of the Private Sector, Harnessing the Waqf Fund for the Muslim Ummah, Banking on Islamic Finance: From Legality to Economic Value, Living Sustainability: Walking the Greener Side of Business, Shaping Tomorrow: Creating Leaders of the Future and The Business of Nanotech: Sizing up Opportunities.

Dialog Pemimpin Global secara spesifik akan membahas bagaimana mengurangi krisis akibat hutang dan dilema PHK, dinamisasi global capital, prospek stabilitas perekonomian dan cara baru untuk tumbuh. Manajeman dan Mitigasi Bencana: Peran Sektor Swasta, membahas  Disaster Mitigation and Management: Role of the Private Sector, mengeksplorasi dampak pemanasan global secara luas, kolaborasi lintas batas regional, dan bagaimana sektor swasta memainkan peran penting dalam mengurangi dampak dari situasi tersebut.

Dalam WIEF Young Leaders Forum juga akan ada sesi masterklas start-up bisnis tentang bagaimana mengatur keuangan dan resiko serta iGovt, mengembangkan generasi teknokrat baru.

Sementara itu forum paralel WIEF Businesswomen Forum akan mengangkat tema entrepreneur wanita sebagai katalis perubahan, bisnis, dan media digital, yang mampu mempengaruhi kekuatan sosial media.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)