XL Sediakan Tarif Flat BlackBerry Data Roaming di AS & Australia | SWA.co.id

XL Sediakan Tarif Flat BlackBerry Data Roaming di AS & Australia

XL kini merilis tarif flat data roaming unlimited BlackBerry Internet Service (BIS) Rp.50 ribu/hari di Amerika Serikat (AS)  bekerjasama dengan AT&T dan di Australia dengan operator Telstra. Dengan layanan ini pelanggan prabayar XL BlackBerry dapat mengakses layanan data sepuasnya (internet,  Twitter, Facebook, dll) saat di luar negeri dengan tarif yang jauh lebih murah dibandingkan jika harus mengakses layanan data roaming lainnya.

“Layanan BlackBerry Prepaid Roaming di Amerika ini diluncurkan oleh XL setelah melakukan ujicoba di sela-sela acara BlackBerry World Conference di Orlando Florida Amerika Serikat yang berlangsung dari tanggal 3 - 5 Mei 2011. Ujicoba untuk mendapatkan masukan atau feedback mengenai layanan roaming XL BlackBerry telah berhasil kami lakukan dengan melibatkan partisipan/para peserta dari Indonesia yang banyak berkumpul untuk menghadiri acara BlackBerry Conference ini," ujar Direktur Commerce XL, Joy Wahjudi.

Sesuai dengan nama layanannya, XL BlackBerry Prepaid Unlimited Data Roaming ini hanya akan dapat dipakai ketika pelanggan XL Blackberry melakukan jelajah internasional di AS menggunakan operator AT&T atau di Australia dengan menggunakan Telstra. Tarif yang dikenakan pelanggan prabayar untuk bisa menggunakan layanan ini adalah Rp.50 ribu/hari. Untuk mendapatkan layanan ini, pelanggan harus melakukan registrasi. Pelanggan dapat menyesuaikan tarif/hari yang dikenakan dengan lama hari yang dibutuhkan selama berada di negara-negara tersebut. Program promo ini berlaku mulai 5 Mei – 31 Desember 2011.

Hingga saat ini, jumlah pelanggan XL BlackBerry telah mencapai lebih dari 880.000 pelanggan. Dan saat ini XL juga telah meningkatkan kapasitas bandwidth BlackBerry sebesar 1,6 Gbps, melalui dua penyedia layanan infrastruktur yang berbeda. Hal ini menjadikan XL sebagai satu-satunya operator di Indonesia yang terkoneksi ke Research in Motion (RIM) dengan dual carrier partner. Layanan XL BlackBerry juga didukung oleh 23.267 BTS (2G/3G) per akhir Maret 2011.


Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)