Xtep - BSD City Peduli Penderita Leukemia

Jumlah penderita kanker pada anak cukup banyak, terutama penderita dari kalangan tidak mampu. Melihat fakta ini Xtep dan Sinar Mas Land melalui BSD City tergerak untuk membantu mereka. “Kami sangat menghargai dukungan BSD City, dalam penyelenggaraan kegiatan kali ini dalam dukungannya dengan menyediakan kawasan hijau,” ujar Harimula Muharam, Marketing Manager Xtep Indonesia.

Mayoritas dana yang terkumpul dari lomba Xtep 7k & Family Run akan diserahkan ke Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia, untuk meringankan beban anak-anak penderita kanker.

Seperti diketahui, Kanker termasuk salah satu penyakit mematikan yang tak habis jadi materi pembahasan di Indonesia. Apalagi, biaya pengobatannya cukup besar, bisa mencapai puluhan juta perbulan.

Data dari tahun ke tahun menyebutkan, jumlah penderita kanker di Indonesia terus meningkat. Meningkatnya jumlah penderita kanker disebabkan beberapa faktor diantaranya gaya hidup yang tidak sehat dan kualitas kesehatan yang kurang memadai. Beberapa data memaparkan, dari 1.000.000 anak, 120 diantaranya terkena kanker. Kanker yang paling banyak diderita anak adalah Leukemia (kanker darah) dan Retinoblastoma.

Harimula mengatakan, BSD City dikembangkan dengan memperhatikan Green Concept, sehingga memiliki atmosfir yang sejuk dan cocok untuk berolahraga terutama lari dan bersepeda. BSD City memiliki fasilitas seperti Taman Kota I dan II dengan luas 2,5 hektar & 9 hektar yang dapat digunakan untuk jogging dan bersepeda. Selain itu infrastruktur jalan yang baik di BSD City juga cukup ramah untuk digunakan para pelari dan pesepeda dalam berolahraga .

Penyelenggaraan lomba lari ini juga bertujuan untuk mengkampanyekan hidup sehat. Salah satu caranya dengan berolahraga. “Kami ingin mendorong setiap keluarga untuk memiliki kebiasaan berolahraga bersama, karena itu kami bersama dengan Xtep juga mengadakan Family Run. Supaya kebiasaan berolahraga dan hidup sehat bisa ditanamkan sejak dini. Olahraga lari ini-kan termasuk olahraga yang bisa dilakukan semua umur,” jelasnya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!