ZTE Ramaikan Pasar Tablet PC di Indonesia


Pasar tablet PC di Indonesia bakal semakin ramai dengan kehadiran tablet PC bermerek ZTE Light Tab dari ZTE yang diluncurkan baru-baru ini di Jakarta. Dengan produk yang dibanderol seharga Rp 2,9 juta, ZTE optimistis dapat mencatatkan angka penjualan yang maksimal di Indonesia.

Liu Lin, Wakil Presiden Produk Mobile Broadband ZTE, mengatakan, sebelum dipasarkan di Indonesia, ZTE Light Tab telah dipasarkan di negara lain seperti Amerika, Spanyol, Italia, Jepang dan Korea sejak bulan Oktober 2010. Penjualan ZTE Light Tab juga sukses dan mampu bersaing dengan produk sejenis lainnya. "Dari evaluasi internal, tablet ZTE berhasil meraih pangsa pasar terbesar ke tiga di dunia," ujat Liu Lin saat peluncuran ZTE Light Tab, mengklaim.

Liu Lin mengaku, ZTE Light Tab memiliki keunggulan dibandingkan dengan produk lainnya di antaranya berat yang hanya 403 gram dan kemampuan baterai yang bisa bertahan hingga 10 jam. Dia mengatakan ZTE Light Tab membantu menjadikan internet lebih mudah diakses dengan pengalaman browsing yang lebih cepat dan layar sentuh 7 inch.


ZTE Light Tab didukung dengan akses internet pada jaringan HSUPA dengan kecepatan unduh hingga 7,2 Mbps dan kecepatan unggah hingga 5,76 Mbps. Perangkat ini juga dilengkapi kemampuan pemrosesan pintar yaitu 512Mb RAM dan 512 Mb ROM dan berdasarkan Sistem Operasi Android 2.2 (Froyo). ZTE Light Tab menyediakan aplikasi bisnis melalui platform terbuka Android dan memberikan garansi akses ke ribuan aplikasi pihak ketiga. ZTE Light Tab juga mengklaim sebagai satu-satunya tablet di pasar yang didukung oleh Dolby Surround Sound (DSS) dengan kualitas speaker yang maksimal.

Untuk tahap awal, penjualan ZTE akan dilakukan dengan menggelar roadshow di beberapa mal di Jakarta. Selanjutnya roadshow juga akan digelar di kota-kota besar lain termasuk di luar Jawa.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)