AGENDA CEO 2014: Melesat di Tengah Rintangan Bisnis (SWA Edisi 01/2014)

AGENDA CEO 2014: Melesat di Tengah Rintangan Bisnis (SWA Edisi 01/2014) AGENDA CEO 2014: Melesat di Tengah Rintangan Bisnis (SWA Edisi 01/2014)

SWA Edisi 01/2014

AGENDA CEO 2014:
MELESAT DI TENGAH RINTANGAN BISNIS

Memasuki gerbang 2014, indikator ekonomi dan bisnis Indonesia memang muram. Namun, inilah momen terbagus untuk berbenah diri, serta membangun struktur ekonomi dan bisnis yang kokoh dan sehat. Disokong oleh penegakan hukum yang dinilai makin bagus, para pelaku bisnis makin optimistis dalam menjalankan bisnis di tahun 2014. Pemilu pun mereka nilai tak banyak pengaruhnya terhadap bisnis. Ini sinyal positif bagi perkembangan bisnis ke depan. Bagaimana persepsi konsumen dalam menatap kondisi ekonomi pribadi dan Indonesia untuk 6 bulan ke depan. Dan, apa saja yang seharusnya dilakukan pelaku bisnis?

“Di Balik Omset Rp 2 Triliun”
Di tengah stigma dan keraguan atas kemampuan mengelola bisnis secara profesional, koperasi ini tumbuh menggurita. Apa praktik bisnisnya yang excellent?

“Strategi Unilever Mengilapkan Pond's”
Selain menjadi penguasa pasar di industrinya, Pond’s di Indonesia meraih penjualan tertinggi bagi Unilever di seluruh dunia. Kunci suksesnya: konsisten dan masif dalam menggarap pasar dengan strategi 6P, terus berinovasi dalam produk dan pemasaran, serta didukung kekuatan distribusi.

“Hanan Supangkat, Membawa Rider Melompat Jauh”
Pameo yang menyebutkan generasi pertama membangun, kedua menikmati dan generasi ketiga menghancurkan, tidak berlaku bagi trah Supangkat.

EKONOMI & BISNIS

INVESTASI
“Menimbang-nimbang Investasi Reksa Dana di 2014”
Kendati pasar saham terkoreksi sepanjang tahun 2013, sejumlah reksa dana mampu memberikan return positif, termasuk reksa dana saham dan reksa dana campuran. Bagaimana prospeknya di tahun 2014?

INTERNASIONAL
“Sebuah Telepon yang Mengubah Segalanya”
Konglomerasi ini berdiri kokoh setelah menjalankan manajemen kualitas yang terintegrasi di seluruh anak usahanya. Peran sang pemimpin sangat besar.

TEKNOLOGI INFORMASI
“Surabaya Bersinar Berkat E-Gov”
Pemerintah Kota Surabaya patut menjadi percontohan dalam hal tata kelola pemerintahan yang baik, Salah satunya berkat penerapan sistem e-Gov yang baik – yang telah diganjar penghargaan di level Asia Pasifik.

ENTREPRENEURSHIP

SOSOK
“Eddy Hartono Semangat Kompetitif Juragan Pakaian Branded dan Borneo”
Di tengah gempuran pakaian jadi merek asing, ia berhasil mengibarkan produk pakaian branded dengan merek asli lokal. Hammer, Nail dan, yang teranyar, Coconut Island. Seratusan gerai milik sendiri pun berhasil ia kembangkan di berbagai kota.

INDONESIA YOUNGSTER INC.

NEXT GENERATION
HANAN SUPANGKAT

ENTREPRENEUR
M. IHSAN FIRDAUS

START UP
MOM MILK
ANTONIUS TAUFAN

SIAPA DIA
M. ATA UR RAHIM FURCHAN
NISIA MANTOVANI


Read more on Google+

Read more on Facebook


SWA Magazine Subscription
SWA Digital Magazine Subscription and Download
SWA Mobile Apps Download

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)