DIASPORA INDONESIA: JARINGAN ANAK NEGERI HEBAT DI MANCANEGARA (SWA EDISI 18/2012)

DIASPORA INDONESIA: JARINGAN ANAK NEGERI HEBAT DI MANCANEGARA (SWA EDISI 18/2012) DIASPORA INDONESIA: JARINGAN ANAK NEGERI HEBAT DI MANCANEGARA (SWA EDISI 18/2012)

SWA EDISI 18/2012

DIASPORA INDONESIA
JARINGAN ANAK NEGERI
HEBAT DI MANCANEGARA

Apa Siapa dan Bagaimana Mengolaborasikan Mereka
Untuk Kemajuan Bersama

5,8 Juta Kekuatan Indonesia di Mancanegara

Sekitar 5,8 juta orang Indonesia kini merantau di mancanegara. Ada yang ingin mengoptimalkan potensi pribadinya, ada pula yang sekadar mencari sesuap nasi. Tak hanya kaya, mereka juga memiliki keahlian, modal dan jaringan. Mereka menggenggam poros kekuatan sebagai entrepreneur, seniman, profesional, peneliti, ilmuwan, inovator maupun sebagai tenaga kerja informal. Saatnya mengolaborasikan kekuatan mereka, demi Indonesia yang lebih baik. Siapa sajakah mereka dan mengapa mereka tertarik menapaki karier di luar negeri? Bagaimana mereka meraihnya? Apa saja prestasinya?

Strategi "Wardah" Meroket di Jagat Kosmetik Lokal

"Strategi "Wardah" Meroket di Jagat Kosmetik Lokal"
Mengusung label kosmetik “halal” awalnya membuat ruang gerak Wardah sangat terbatas. Namun, dengan terobosan pemasaran yang konsisten dan terintegrasi, kini Wardah tumbuh menjadi kosmetik halal terbesar di dunia. Kiatnya?

Hendra Lie, Sang Elang yang Tak Kenal Lelah

“Hendra Lie, Sang Elang yang Tak Kenal Lelah”
Hendra Lie, lewat perusahaannya Mata Elang Production, dikenal sebagai The King of Lighting. Kiprahnya tak hanya di Indonesia tetapi juga event sekelas olimpiade. Bagaimana perjuangannya untuk sukses?

Fitriyanto: Buah dari Tak Henti Belajar

“Fitriyanto: Buah dari Tak Henti Belajar”
Perjalanan hidup yang penuh warna akhirnya mengantar Fitrianto menjadi wirausaha. Setelah bertahun-tahun bekerja di bisnis produsen car care dengan posisi terakhir sebagai manajer senior, barulah tahun 2007 dia berpikir untuk mendirikan usaha sendiri, memproduksi car care dengan merek Autofit. Apa dan bagaimana ia mengembangkan usahanya?

EKONOMI & BISNIS MANAJEMEN
INVESTASI

SEBERAPA TINGGI (SAHAM) GARUDA MAMPU TERBANG?

“SEBERAPA TINGGI (SAHAM) GARUDA MAMPU TERBANG?”
Selama 2011 kinerja produk Butuh waktu hampir 1,5 tahun lagi saham Garuda untuk embali mencapai harga IPO-nya di level Rp 750. Setelah sempat menyentuh level tertinggi di Rp 770, kini saham Garuda kembali bergerak turun di kisaran Rp 600-an. Bagaimana sebenarnya prospek saham BUMN ini?

TEKNOLOGI INFORMASI

SI PIHAK KETIGA DALAM LAYANAN HEALTHCARE

“SI PIHAK KETIGA DALAM LAYANAN HEALTHCARE”
Layanan third party administrator (TPA) dalam pengelolaan perawatan kesehatan karyawan makin populer, menggantikan pola tradisional semacam reimbursement. Siapa saja penyedia jasa TPA ini, dan seperti apa manfaat yang ditawarkan?

INTERNASIONAL

“FAKTOR PEMIMPIN DAN KOLUSI DI BALIK SKANDAL LIBOR”
Faktor pemimpin punya andil besar dalam terjadinya skandal bisnis di sebuah perusahaan. Kolusi yang melibatkan regulator dan politisi menjadikan skandal berlarut dan berskala besar. Inilah pelajaran dari skandal Libor yang menjerat Barclays.

ENTREPRENEUR

“LANGKAH JITU SOEGIANDI MASUK KE GAME CENTER PREMIUM”

INDONESIA YOUNGSTER INC.

STARTUP
VALADOO

SIAPA DIA
WIEKY LIEM
EVELLYN CHRISTIANTI
SUMARTOK
PRATIWI HALIM

DIMAS PRASETYO

NEXT GENERATION
DIMAS PRASETYO


SWA Magazine Subscription
SWA Digital Magazine Subscription and Download
SWA Mobile Apps Download

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)