Gelombang Cashless Society: Pertarungan Mobile Banking & Digital Money (SWA Edisi 07/2014)

Gelombang Cashless Society: Pertarungan Mobile Banking & Digital Money (SWA Edisi 07/2014) Gelombang Cashless Society: Pertarungan Mobile Banking & Digital Money (SWA Edisi 07/2014)

SWA Edisi 07/2014

Gelombang Cashless Society:
Pertarungan Mobile Banking & Digital Money
Berebut Rp. 8.000 T Transaksi Konsumen & Rp. 250 T Dana Di bawah Bantal

Pergerakan menuju cashless society di Indonesia telah terjadi, meski baru tahap awal. Institusi perbankan ataupun nonbank kini berlomba-lomba menyediakan sarana pembayaran nontunai. Penggunaan alat pembayaran nontunai (cashless) atau digital money makin meluas. Bayar listrik cukup menggunakan layanan mobile banking. Bayar tol dan parkir tinggal pakai kartu e-wallet. Begitulah tren transaksi saat ini. Bagaimana peta layanan digital payment dan peluang bisnisnya? Apa masalah yang masih mengganjal oleh pemerintah dan bank sentral? Bagaimana agar ekosistemnya sehat?

“Traveloka Membidik Peluang Bisnis Online Ticketing”
Bermula dari kesulitannya sendiri untuk mencari tiket pesawat yang sesuai dengan keinginannya, Ferry Unardi mendirikan Traveloka.com. Ia melihat selama ini penyedia layanan online ticketing belum mampu memberikan pelayanan yang optimal, seperti tidak ada tindak lanjut dari petugasnya.

“Bakti dan Bukti di Karoseri”
di usianya yang belum genap 30 tahun, dia berhasil melakukan pembenahan signifikan. Perusahaan keluarga itu pun bukan hanya selamat dari jerat persaingan, tapi juga kian kokoh.

“Memasarkan Produk Lawas dengan Strategi Baru”
Sejumlah produk yang dulu pernah dipasarkan namun sempat vakum belakangan hadir kembali di Indonesia. Bagaimana upaya revitalisasi produk-produk lawas ini?

EKONOMI & BISNIS

INTERNATIONAL

“Bintang Baru Hollywood”
Di tengah kompetisi yang ketat, studio ini terus mencetak prestasi besar. Apa kunci suksesnya?

TEKNOLOGI INFORMASI

“Jalan KFC Menuju Sistem Terintegrasi”
Meski punya sistem front-end yang cukup apik, ternyata sistem untuk mengelola ratusan gerai KFC yang digunakan PT Fast Food Indonesia belum terintegrasi.

ENTREPRENEURSHIP

ENTREPRENEUR
“Resep Sukses Pusat Oleh-oleh Sang Dewi”
Di awali dengan modal Rp 20 ribu, Dewi Miftah dan suaminya sukses mengembangkan bisnis pusat oleh-oleh beromset puluhan juta rupiah per hari dari 6 gerainya di kawasan Puncak Bogor, Kota Bogor dan Cibubur.

ENTREPRENEUR
“Mengangkat Gengsi UKM Perempuan di Mal Papan Atas”
Kreatif mengusung konsep dan desain pameran, serta jeli memilih produk pameran, mengantarkan Nurul Komaril – Lewat Relief Indonesia – sukses mengangkat gengsi UKM perempuan di mal papan atas Jakarta.

INDONESIA YOUNGSTER INC.

ENTREPRENEUR
RAMA LUHUR & YOKI PANJI DWI
KARTIKA SAR

START UP
FITINLINE

SIAPA DIA
STELLA NOVITA LUKMAN
NUNUNG ARIAN SUKMAWATI


Read more on Google+

Read more on Facebook


SWA Magazine Subscription
SWA Digital Magazine Subscription and Download
SWA Mobile Apps Download
SWA Magazine Outlet

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)