Gelombang Dahsyat Fintech Menyerbu Bisnis Keuangan (Majalah SWA Edisi 21/2016)

Perusahaan penyedia layanan keuangan berbasis teknologi atau financial technology (fintech) belakangan semakin menjamur di Indonesia, yang diinisiasi oleh anak-anak muda. Mereka mencoba menangkap peluang yang menggiurkan di industri keuangan. Namun, mereka perlu dijaga agar bisa tumbuh sehat dan berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat. Seperti apa peluang mereka? Dukungan dan aspek apa saja yang menjadi concern pihak regulator? Semua dikupas habis dan dibahas tuntas hanya di SWA terbaru!

Gelombang Dahsyat Fintech Menyerbu Bisnis Keuangan (Majalah SWA Edisi 21/2016) Gelombang Dahsyat Fintech Menyerbu Bisnis Keuangan (Majalah SWA Edisi 21/2016)

"Menjaga Fintech Agar Tumbuh Sehat"
Peluang bisnis jasa keuangan berbasis teknologi atau financial technology (fintech) sangat menggiurkan. Tak heran, belakangan tumbuh menjamur startup di bisnis ini. Namun, mereka perlu dijaga agar bisa tumbuh sehat dan berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Simak Sajian SWA lainnya!

“Bos GlaxoSmithKlien di 10 Negara”
Sudah satu semester ini, Hanief Ardiasyah, CFO GlaxoSmithKlien (GSK) Indonesia, dipercaya menjabat Direktur Keuangan Regional GSK wilayah Asia Pasifik. Itu berarti dia membawahkan anak usaha GSK di 10 negara, termasuk Australia, Selandia Baru, Korea Selatan dan Taiwan.

“Nestea Melejit Berkat Nestle Professional Gesit"
Selain agresif menggarap pasar ritel (B2C), Nestle Indonesia juga aktif menggarap pasar B2B. Melalui divisi khusus yang bernama Nestle Professional, Nestea sukses menjadi produk andalannya. Bagaimana bisa?

“Yasser Rizky Spesialis Desain Tipografi"
Kemampuan Yasser Rizky sebagai desainer grafis tak diragukan lagi. Pada 2010, pria kelahiran 1983 ini bersama rekannya mendirikan PT Indonesia Desain International. Selain itu, secara freelance Yasser juga menggarap proyek-proyek yang lebih banyak eksplorasi ke visual.

EKONOMI DAN BISNIS

INTERNASIONAL

"Jalan Zig-zag Sang Juragan Momofuku"
Didorong jadi pemain golf profesional oleh ayahnya hingga melarikan diri dengan kuliah agama di Trinity College, David Chang akhirnya dapat menyalurkan hasratnya di jalur kuliner. Apa kiat anak imigran Korea ini, sebagai super chef dengan ego tinggi, sehingga berhasil mengibarkan Momofuku Restourant Group yang menjadi model bagi banyak chef di berbagai negara?

ENTREPRENEURSHIP

ENTREPRENEUR

“Perjuangan Hari Tjahjono Membangun Abyor International”
Tekanan batin sebagai pengangguran usai menamatkan S-2 dari Belanda sangat membekas di hatinya. Mantan eksekutif puncak di SAP Indonesia ini akhirnya berhasil memenuhi janjinya untuk mempekerjakan ratusan karyawan dengan mendirikan PT Abyor International, yang kini menjadi pemimpin pasar di bisnis implementasi solusi ERP SAP di Indonesia.

INDONESIA YOUNGSTER INC.

SELF EMPLOYED

“Yasser Rizky Spesialis Desain Tipografi"
Kemampuan Yasser Rizky sebagai desainer grafis tak diragukan lagi. Pada 2010, pria kelahiran 1983 ini bersama rekannya mendirikan PT Indonesia Desain International. Selain itu, secara freelance Yasser juga menggarap proyek-proyek yang lebih banyak eksplorasi ke visual.

START UP

"Ngedot ala Empat Sekawan"
Ngedot di Jabodetabek identik dengan minum susu yang dilakukan anak balita.

“Digitalisasi Ternak Ikan ala Lima Sekawan”
Salah satu manfaat kemajuan teknologi digital adalah mampu memberikan sentuhan modern terhadap berbagai aktivitas tradisional, seperti yang dilakukan Iwak.Me, startup yang didirikan oleh lima mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, yang menawarkan bisnis ternak ikan air tawar melalui dunia maya.


Baca selengkapnya di SWA Edisi Terbaru!

Anda juga bisa menyimak up date harian seputar isu bisnis di www.swa.co.id.

Dapatkan juga Majalah SWA versi Digital di Tablet & Smartphone Anda melalui website swa.co.id/digitalmagazine dan melalui aplikasi:
SCOOP

Informasi Lengkap:
Berlangganan: swa.co.id/subscription/
Iklan: swa.co.id/contact

Website: swa.co.id
Facebook: facebook.com/MajalahSWA
Twitter: twitter.com/MajalahSWA
Google+: google.com/+SWAmagazine

Jika anda membutuhkan pembelian Majalah SWA dalam jumlah besar atau berlangganan kolektif untuk Karyawan dan Mitra berharga anda, segera manfaatkan fasilitas lebih dan discount menarik yang kami sediakan, silahkan menghubungi :
Putri-Sirkulasi
Email: putri.meutia@swamail.com
Tlp. (021) 3523839 Fax: (021) 3457338, 3853759


 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)