HARGA MATI BISNIS HIJAU (SWA Edisi 16/2013)

HARGA MATI BISNIS HIJAU (SWA Edisi 16/2013) HARGA MATI BISNIS HIJAU (SWA Edisi 16/2013)

SWA Edisi 16/2013

HARGA MATI BISNIS HIJAU

Menjadi perusahaan hijau yang bertumpu pada tiga pilar: provit, people dan planet, kini bukan lagi pilihan tapi sudah menjadi harga mati jika perusahaan anda ingin tetap tumbuh dan berkelanjutan. Apa saja yang harus dilakukan? Siapa saja perusahaan yang layak menyandang predikat Indonesia Green Company 2013? Simak hasil kontes Indonesia Green Company Award 2013 yang diselenggarakan SWA. Apa pula keuntungan berinvestasi di saham “hijau” yang masuk Indeks SRI-Kehati?

Selamat Datang, Gelombang Hijau!

Merebaknya gerakan konsumen hijau memaksa para industrialis membenahi produk dan jasa yang merekatawarkan. Juga, proses bisnisnya. Ke depan (yang tak lama lagi), bila tak ingin terlindas perubahan, bisnis hijau memang harga mati.

“Pelajaran Merger dari Tetangga Sebelah”
Setelah merger pada Juli 2010, kinerjanya terus melesat. Proses merger dan transformasi bisnis yang digelarnya berjalan efektif. Apa rahasianya?

“Ketika Kue Bisnis Jasa Kurir Makin Mekar”
Bisnis jasa kurir dan logistik di Indonesia dalam tiga tahun
terakhir rata-rata tumbuh 15% per tahun, ditopang oleh stabilnya pertumbuhan ekonomi nasional.

“Jurus Angelica Widjaja Membesarkan Warung Tinggi Coffee”
Namanya PT Warung Tinggi Coffee. Usianya sudah lebih
dari seabad, tepatnya 135 tahun.

HARGA MATI BISNIS HIJAU (SWA Edisi 16/2013) - Daftar Isi HARGA MATI BISNIS HIJAU (SWA Edisi 16/2013) - Daftar Isi

EKONOMI & BISNIS

PEMASARAN

“LIKA-LIKU PUREIT MEMBANGUN PASAR”
Pureit, yang awalnya diragukan sebagai alat pemurni air minum, kini mulai diterima pelanggan. Faktor pendorongnya: edukasi pasar yang gencar, penggunaan endorser yang tepat, channel yang terbuka lebar, dan nama besar Unilever yang jadi jaminan.

INTERNATIONAL

“JURUS PHOENIX SEORANG DAVID NEELEMAN”
Seperti seekor phoenix, berkali-kali hancur -- atau dihancurkan --kariernya, David Neeleman selalu bangkit kembali.

TEKNOLOGI INFORMASI

“DATA TERKELOLA BAIK, PELANGGAN PUN PUAS”
Guna menyediakan akses komunikasi dua arah dan
distribusi informasi yang luas dan fleksibel untuk kepuasan dan kenyamanan pelanggan, Astra International, melalui unit bisnis AstraWorld, mengembangkan sistem pengelolaan pelanggan terintegrasi. Bagaimana hasilnya?

ENTREPRENEURSHIP

ENTREPRENEUR

“KISAH DUA SAHABAT MEMBESARKAN SAKURA”
Meski sangat minim pengalaman dalam merakit peranti lunak,
kedua sahabat lulusan kampus di Negeri Sakura ini sukses merebut berbagai tender software SDM perusahaan kakap. Inilah lika-liku dan resep suksesnya.

INDONESIA YOUNGSTER INC.

NEXT GENERATION
ANGELICA WIDJAJA
MUHAMMAD REZA ABDULLAH

ENTREPRENEUR
HEDI RUSDIAN

SIAPA DIA
ALFIA WARDAH
SINTRA WONG
HADI WENAS
AYU ANINDITA


Read more on Google+

Read more on Facebook


SWA Magazine Subscription
SWA Digital Magazine Subscription and Download
SWA Mobile Apps Download

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)