Indonesia Best Brand 2014: Bedah Kasus Merek-merek Hebat Indonesia (SWA Edisi 19/2014)

Indonesia Best Brand 2014: Bedah Kasus Merek-merek Hebat Indonesia (SWA Edisi 19/2014) Indonesia Best Brand 2014: Bedah Kasus Merek-merek Hebat Indonesia (SWA Edisi 19/2014)

Majalah SWA Edisi 19/2014

Indonesia Best Brand 2014: Bedah Kasus Merek-merek Hebat Indonesia

Pertarungan memperebutkan benak dan hati konsumen senantiasa dinamis dan tak kunjung usai. Program keanggotaan dan iming-iming promo terbukti masih efektif menawan pelanggan tak berpindah ke lain merek. Hasil survei merek IBBA 2014 menunjukkan jawara lama sulit dilengserkan. Dan yang menggembirakan, pemenangnya kebanyakan merek lokal. Keberhasilan sebuah merek tentu tak lepas dari polesan tangan dingin pemasarnya. Siapa saja mereka? Bagaimana mereka memoles merek hingga mampu melejit dan menyalip lawan? Simak pula, brand story Alfamart, BRI dan Pertamina Lubricants.

“Rama Widi Ingin Menggelorakan Musik Klasik Lewat Harpa”
Jika menyebut harpa, orang akan langsung mengasosiasikannya dengan alat musik yang akrab dengan perempuan yang cantik dan gemulai, dengan rambut panjang tergerai.

“Toto Sugiri Pengusaha Sekaligus Penebar Virus Entrepreneurship”
Sejak awal membangun bisnis teknologi informasi pada akhir 1980-an, dia rajin menebar virus kewirausahaan kepada karyawannya. Kini, visinya terbukti: belasan perusahaan TI lahir berkat inisiatif karyawannya.

“Bisnis Erik Nainggolan, Sang “Pawang Kebakaran””
Memiliki pengalaman dan keahlian di bidang fire system, mendorong Erik Nainggolan (38 tahun) banting setir dari karyawan menjadi pebisnis di bidang sistem pemadaman api.

EKONOMI & BISNIS

MANAJEMEN

“Cara Lippo Menggarap Bisnis Mal”
Dengan jaringan permodalan yang kuat, kelompok ini melesat cepat di bisnis mal hingga mengendalikan tak kurang dari 55 mal. Caranya mengelola dan membangkitkan mal-mal sakit layak disimak.

INVESTASI

“Meneropong Prospek Saham Perusahaan dengan Margin Laba Tinggi”
Semakin besar margin laba bersih sebuah perusahaan, semakin baik pula kemampuannya mencetak laba yang tinggi. Inilah emiten yang mampu mencetak margin laba bersih dua digit setiap tahun secara konsisten.

INTERNASIONAL

“Tuntaskan Pesan Sang Pendiri”
Perusahaan ini adalah peritel online terbesar di Amerika Serikat. Penguasaan dan pengolahan data menjadi kekuatannya.

TEKNOLOGI INFORMASI

“Cara Walgreens Menginovasi Layanan Healthcarei”
Perubahan aturan main dalam layanan kesehatan publik di AS membuat kalangan pemain ritel farmasi dapat memberikan layanan kesehatan primer. Walgreens salah satu contoh pemain yang sigap meresponsnya. Bahkan, klinik kesehatannya mengadopsi teknologi analitik data yang terbilang canggih.

INDONESIA YOUNGSTER INC.

ENTREPRENEUR
Erik Nainggolan

START UP
Aliifah Mahdy
Gibran Chuzaefah Amsi

SIAPA DIA
Andy Chandra
Picarnella Dewi


Read more on Google+

Read more on Facebook


SWA Magazine Subscription
SWA Digital Magazine Subscription and Download
SWA Mobile Apps Download
SWA Magazine Outlet

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)