Indonesia Best Brand 2016: Menjadi Bintang di Era Inovasi Disruptif (Majalah SWA Edisi 18/2016)

Pasar dunia berubah! Merek perlu menyesuaikan dengan kondisi persaingan global! Kalau tak dirawat serius, merek-merek besar yang dibangun puluhan tahun bisa sirna digilas merek-merek pendatang baru yang lebih responsif menjawab kebutuhan konsumen di era disrupsi ini. Bagaimana mereka menyikapi dinamika baru ini? Apa saja yang harus mereka lakukan? Dan siapa sajakah merek-merek yang tetap hebat dan menjadi juara Indonesia Best Brand 2016?

Indonesia Best Brand 2016: Menjadi Bintang di Era Inovasi Disruptif (Majalah SWA Edisi 18/2016) Indonesia Best Brand 2016: Menjadi Bintang di Era Inovasi Disruptif (Majalah SWA Edisi 18/2016)

"Semua Merek Rawan Lenyap"
Kalau tak dirawat serius, merek-merek besar yang dibangun puluhan tahun bisa sirna digilas merek-merek pendatang baru yang lebih responsif menjawab kebutuhan konsumen di era disrupsi ini.

Simak Sajian SWA lainnya!

“Strategi SDM di Balik 35 Ribu MW”
Dihadapkan pada tugas berat menjalankan percepatan megaproyek kelistrikan, manajemen PLN ngebut melakukan persiapan bidang SDM. Berbagai strategi baru ditempuh.

“Kisah Sukses Si Ratu Sampah Plastik"
Memulai bisnis dari garasi kecil di Surabaya, Christine Halim berhasil menjadi pengusaha daur ulang sampah plastik dengan produksi ribuan ton per bulan. Belakangan, ia bahkan mengembangkan bisnisnya ke hilir dan mengekspor hasilnya ke mancanegara.

“Jessica Lays, Membawa Penyegaran untuk Saga Machie"
Mereka yang belum tahu mengira sepatu Andre Valentino adalah sepatu impor dari Italia. Maklumlah, selain desainnya menarik, produknya pun terlihat dibuat dengan rapi. Sepatu ini juga terpajang di department store ternama. Padahal, sepatu ini buatan sebuah pabrik di Tangerang.

TREN BISNIS
"Roestom Harka Menyasar Ceruk Pasar Tegel Premium"
Roestom Harka sejatinya seorang desainer grafis peraih penghargaan internasional. Belakangan, ia merambah bisnis tegel premium. Di bawah bendera CV Expose Deconesia, dia merilis seri tegel premium bermerek Expose Concrete seharga Rp 500 ribu-1 juta per m2. Alias, lima kali lipat lebih mahal dari harga tegel yang umumnya beredar di pasar.

INDONESIA YOUNGSTER INC.

ENTREPRENEUR

"Bisnis Kerajinan Perak Faishal Arifin"
Keberuntungan kadang datang tanpa diduga. Hal ini seperti yang dialami Faishal Arifin yang sukses berbinis perhiasan di bawah bendera CV Silver 999 di Malang, Jawa Timur. Bisnisnya kini tak hanya merambah pasar lokal, tetapi juga menembus pasar internasional seperti Ethiopia, Kanada, Somalia, Brunei, dan sedang proses untuk masuk ke Singapura.

START UP

"Jagoan Cloud Hosting dari Sukabumi"
Acungan jempol layak diarahkan ke anak muda yang satu ini, Alfian Pamungkas Sakawiguna. Kendati masih 20 tahun dan berstatus mahasiswa Teknik Informatika Universitas Telkom, Bandung, dia eksis di bisnis bidang TI. Yakni bisnis cloud housting yang dimulainya dari nol. Kini total kliennya mencapai 7 ribu penyewa, yang ratusan di antaranya dari luar negeri. Omset perusahaannya berkisar Rp 100-200 juta per bulan.

SIAPA DIA
Haryanti Arif


Baca selengkapnya di SWA Edisi Terbaru!

Anda juga bisa menyimak up date harian seputar isu bisnis di www.swa.co.id.

Dapatkan juga Majalah SWA versi Digital di Tablet & Smartphone Anda melalui website swa.co.id/digitalmagazine dan melalui aplikasi:
SCOOP

Informasi Lengkap:
Berlangganan: swa.co.id/subscription/
Iklan: swa.co.id/contact

Website: swa.co.id
Facebook: facebook.com/MajalahSWA
Twitter: twitter.com/MajalahSWA
Google+: google.com/+SWAmagazine

Jika anda membutuhkan pembelian Majalah SWA dalam jumlah besar atau berlangganan kolektif untuk Karyawan dan Mitra berharga anda, segera manfaatkan fasilitas lebih dan discount menarik yang kami sediakan, silahkan menghubungi :
Putri-Sirkulasi
Email: putri.meutia@swamail.com
Tlp. (021) 3523839 Fax: (021) 3457338, 3853759

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)