Indonesia Green Companies 2014: Tumbuh Berkelanjutan Bisnis Hijau (SWA Edisi 26/2014)

Indonesia Green Companies 2014: Tumbuh Berkelanjutan Bisnis Hijau (SWA Edisi 26/2014) Indonesia Green Companies 2014: Tumbuh Berkelanjutan Bisnis Hijau (SWA Edisi 26/2014)

Majalah SWA Edisi 26/2014

INDONESIA GREEN COMPANIES 2014:
TUMBUH BERKELANJUTAN BISNIS HIJAU
Dihargai Konsumen, Untung Besar, harmoni dengan Lingkungan

Perusahaan Anda akan dihargai konsumen, untung besar dan menjadi perusahaan berkelanjutan, jika dalam proses bisnis menerapkan prinsip green company yang memperhatikan aspek people, planet dan provit. Seperti apakah implementasi konsep triple bottom line tersebut dalam pengelolaan perusahaan? Siapa 6 perusahaan pemenang kontes Indonesia Green Companies 2014 yang diselenggarakan SWA melalui penyaringan dan penjurian ketat? Bagaimana mereka menerapkan konsep green sejak pemilihan bahan baku, proses produksi, hingga menjamin produk dan limbahnya aman bagi makluk hidup dan tidak mencemari lingkungan?

“Bisnis Memang Harus Hijau”
Hanya perusahaan-perusahaan peduli lingkungan yang boleh berharap bisnisnya bakal langgeng dan semakin dicintai konsumennya.

"Gebrakan Grup Lippo di Bisnis Bioskop”
Grup Lippo, lewat PT Cinemaxx Global Pasifik, merupakan pendatang baru di bisnis bioskop. Akan tetapi, dengan kekuatan modal dan jaringan mal yang dikuasainya, gebrakan Cinemaxx layak disimak. Brian Riady, CEO Cinemaxx, bertekad membawa Cinemaxx sebagai Raja Bioskop di Tanah Air.

“Laju BMW Menyerbu Pasar Mobil Mewah”
Ketika pasar mobil mewah sedang lesu darah, BMW justru terus melaju kencang. Apa rahasia suksesnya?

“Tiga Sang Pemanah Logo”
Dengan passion dan dedikasi pada pilihan dan keyakinan, mereka melambungkan Logo dengan gaya dan cara mereka sebagai anak muda. Di tangan mereka, Logo menggurita dengan ratusan gerai dan lebih dari 1.500 karyawan.

EKONOMI & BISNIS

MANAJEMEN

“Jurus Bersolek Jaringan Hotel Ibis”
Tanpa gembar-gembor, jaringan Hotel Ibis (Ibis Family) sudah mereposisi konsep hotelnya dan melakukan sejumlah langkah revitalisasi. Mau tahu?

TEKNOLOGI INFORMASI

“Ketika Bekerja Tidak Melulu Harus di Kantor”
Karyawan bekerja dari rumah, atau dari mana saja, belakangan menjadi tren di lingkungan dunia kerja. Sejumlah perusahaan di Indonesia pun telah menerapkan model kerja telecommuting ini. Apa alasan dan manfaatnya?

INVESTASI

“Beli Kamar Hotel, Petik Keuntungan Maksimal”
Membeli kamar hotel berbintang bisa meraup untung. Investor diberi jaminan pendapatan oleh pengembang atas hasil sewa kamar. Investor harus cermat memilih lokasi hotel, melihat potensi wisata dan bisnisnya, agar tidak dirundung malang.

TEKNOLOGI INFORMASI

“Optimalisasi Customer Experience Di Sebuah Kota Terapung”
Melayani ribuan penumpang yang ingin berleha-leha selama berhari-hari di tengah laut bukan urusan gampang. Operator kapal pesiar ternama Royal Caribbean mengandalkan TI agar para tamu kapal pesiarnya merasakan liburan yang berkesan.

INTERNASIONAL

“Paradoks Sang Godfather Paypal”
Dikenal sebagai pebisnis andal, Peter Thiel ternyata memiliki banyak sisi lain. Inilah sisi tak terduga pendiri PayPal dan investor pertama Facebook.

ENTREPRENEURSHIP

ENTREPRENEUR

“Ramuan Sukses Produsen Mastin”

“Mimpi Sangkuriang Menjadi Software House Kelas Dunia”
Dari start-up pengembang game 3-dimensi, Sangkuriang bermetamorfosis menjadi perusahaan penyedia enterprise software. Bahkan, dunia perbankan pun digarapnya. Bagaimana kiprahnya untuk mewujudkan mimpinya menjadi the big one di industri software dunia?

WAJAH USAHA

“Keluarga Tanihaha, Gebrakan Sepulang dari Perantauan”

INDONESIA YOUNGSTER INC.

NEXT GENERATION
Rene Martine, Karina Ade Putri
Abeng, Yolanda

ENTREPRENEUR
Kevin Mintaraga

STARTUP
Chocoarts

SIAPA DIA
Denny Priyatna


Read more on Google+

Read more on Facebook


SWA Magazine Subscription
SWA Digital Magazine Subscription and Download
SWA Mobile Apps Download
SWA Magazine Outlet

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)