Indonesia Trusted Companies 2014: Perjuangan Menjadi Perusahaan Terpercaya (SWA Edisi 27/2014)

Indonesia Trusted Companies 2014: Perjuangan Menjadi Perusahaan Terpercaya (SWA Edisi 27/2014) Indonesia Trusted Companies 2014: Perjuangan Menjadi Perusahaan Terpercaya (SWA Edisi 27/2014)

Sekadar patuh pada regulasi dan taat etika bisnis tak cukup bagi suatu perusahaan. Sebagai entitas bisnis, sepak terjangnya mestilah mencetak laba demi keberlanjutan usaha. Praktik organisasi pembelajar niscaya membantu tata kelola perusahaan yang baik tersebut. Implementasi GCG membutuhkan kesungguhan dan keberanian menjalankannya. Siapa saja yang memperoleh peringkat sebagai the most trusted companies 2014? Lalu, apa saja yang masih kurang pada praktik GCG di lingkungan korporasi Indonesia secara keseluruhan?

“Tak Cukup Sekadar Patuh”
Sekadar patuh pada regulasi dan taat etika bisnis tak cukup bagi suatu perusahaan. Sebagai entitas bisnis, sepak terjangnya mestilah mencetak laba demi keberlanjutan usaha. Praktik organisasi pembelajar niscaya membantu tata kelola perusahaan yang baik tersebut.

“Pasutri di Balik Lampu Runa”
Everything we love inspires us. Dengan menggali sumber inspirasi dari hal-hal yang disukai, seperti anak-anak, literatur, musik, film dan mode, Intan Pradina dan Noro Ardanto membawa Lampu Runa melanglang hingga Vietnam, Brasil dan Belgia

“Para Kampiun Mengelola SDM”
Mereka membuktikan SDM berfungsi strategis bagi kemajuan perusahaan. Mereka berhasil mengubah tantangan sektor SDM menjadi kekuatan. Siapa saja mereka?

“Bintangnya Dunia Akselerator Start-up”
Berangkat dari keinginan membantu perusahaan-perusahaan belia, mereka mendirikan perusahaan akselerator. Siapa nyana, mereka terus melebarkan sayap, menghasilkan start-up jempolan. Apa rahasianya?

EKONOMI & BISNIS

PEMASARAN

“Nilai Ekstensi Merek Ala Tempo Scan”
Tempo Scan berhasil melakukan pengembangan merek lewat hemaviton dan vidoran yang sudah berumur lebih dari 35 tahun. Nilai apa saja yang ditawarkan?

TEKNOLOGI INFORMASI

“Liku-liku Integrasi Sistem XL dan Axis”
Bergabungnya Axis ke XL Axiata mengharuskan adanya integrasi sistem dari dua entitas bisnis ini. Selain kompleks, risikonya juga tidak kecil. Namun, proses ini dapat dirampungkan dalam enam bulan. Bagaimana Tim Integrasi mampu melakukannya lebih cepat dari target waktunya?

ENTREPRENEURSHIP

SOSOK

“Dua Dunia Amalia Roosseno”
Semangat bisnis perempuan 74 tahun ini terbilang hebat. Dengan brand Amaroossa, dalam lima tahun dia berhasil membangun lima hotel bintang 4 dan satu residence. Tingkat hunian sekitar 600 kamarnya mencapai 70%-80%. Inilah sepak terjang sang advokat senior di bisnis hotel.

ENTREPRENEUR

“Mantan Penambang Pasir Sukses Membesut Alat Berat Tiongkok”
Pergulatan Benny Kurniajaya dengan bisnis alat berat dimulai dengan menjual alat berat dari Jepang. Kini, ia menjadi andalan produsen alat berat merek Sany dari Tiongkok untuk menggarap pasar Indonesia. Dan, tak lama lagi, ia akan memiliki pabrik alat berat sendiri.

INDONESIA YOUNGSTER INC.

SELF EMPLOYED
Ola Harika Rachman
Rangga Almahendra & Hanum Salsabila Rais

ENTREPRENEUR
Andrew Tang & Arief Said

NEXT ENERATION
Edo Bawono

SIAPA DIA
Marcel Sumarga
Galuh Candrakirana


Website: http://swa.co.id/
Facebook: http://facebook.com/majalahswa
Twitter: http://twitter.com/majalahswa
Google+: http://google.com/+swamagazine


SWA Magazine Subscription
SWA Digital Magazine Subscription and Download
SWA Mobile Apps Download
SWA Magazine Outlet

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)