JANGAN IRI KARENA DIA WANITA (SWA EDISI 08/ 2013)

JANGAN IRI KARENA DIA WANITA (SWA EDISI 08/ 2013) JANGAN IRI KARENA DIA WANITA (SWA EDISI 08/ 2013)

SWA EDISI 08/2013

JANGAN IRI KARENA DIA WANITA
Mereka Memang Wanita Idaman & Sukses di Bisnis

Inilah saatnya wanita tampil menjadi pemimpin bisnis, kepala daerah, parlemen, atau apapun jabatan tinggi yang membanggakan. Jangan buang-buang kesempatan, kini bukan lagi era bagi kaum wanita terjebak dalam paradigma lama: harus memilih sukses dalam karier atau menjadi ibu rumah tangga yang baik. Keduanya dapat diperoleh secara bersamaan dan tak selayaknya salah satu dikorbankan, bahkan keduanya bisa saling melengkapi. Mau bukti? Simak perjalanan sejumlah wanita sukses yang dipaparkan SWA. Siapa saja Top 50 Wanita Sukses Pilihan? Siapa pula Top 10 Indonesia Young Women Future Leaders 2013?

"Sukses Karier & Sukses Keluarga Bukan Lagi Pilihan"
Pandangan lama dan stereotipe mengarahkan para wanita bekerja untuk memilih antara sukses dalam karier atau keluarga. Itu pula yang ikut membuat ranah kepemimpinan -- baik di pemerintahan maupun korporasi -- masih didominasi kaum lelaki. Bagaimana seharusnya agar kepemimpinan wanita lebih berpendar?

“Me-leverage Brand Taufik Hidayat untuk Berbisnis”
Berbekal cita-cita melahirkan bibit-bibit bulutangkis Indonesia, atlet bulutangkis kelas dunia, Taufik Hidayat, dan istrinya Armi Dianti Gumelar, mendirikan Taufik Hidayat Arena (THA) di Ciracas, Jakarta Timur.

"Cara Fazil Besarkan Medco Power”
Berbekal tim kecil dengan dua karyawan, dia berhasil menjadikan Medco Power bintang baru bisnis pembangkit tenaga listrik swasta. Kini nilai perusahaan yang dirintisnya dari nol itu sudah Rp 3,5 triliun. Strategi yang berbeda menjadi kunci suksesnya.

"Keperkasaan Bisnis Sang Pesulap"
Pebisnis yang jago main sulap ini merintis kembali bisnisnya di usia kepala lima. PT Nandya Karya Perkasa miliknya mampu memproduksi 15 juta komponen otomotif berbahan logam dan sukses menjadi rekanan pabrikan sepeda motor terkemuka.

EKONOMI & BISNIS

PEMASARAN

LANGKAH PAC MENJADI MEREK DUNIA
Kosmetik yang identik dengan make up dan fashion, diperluas PAC Martha Tilaar dengan memasuki dunia musik dan teater. Lewat Monday Michiru, penyanyi jazz dunia, PAC membuat pijakan merebut pasar dunia. Bagaimana upaya yang dilakukan?

INVESTASI

SAMUEL SEMARUN TRADER YANG MASIH “CUTI”

TRADING
Meskipun menjabat sebagai Presdir PT Monex Investindo Futures yang notabene merupakan perusahaan pialang investasi untuk produk derivatif dan valuta asing, Samuel Semarun bukanlah orang yang aktif membagi asetnya keberbagai instrumen investasi.

INTERNASIONAL

SEORANG MASTER BERNAMA KEVIN ROSE
Kariernya terbentang: start-up employee saat dotcom boom. Lalu, host televisi kabel. Kemudian, mendirikan perusahaan sendiri sebelum menjelma jadi angell investor terkemuka.

TEKNOLOGI NFORMASI

MAKIN LINCAH BERKAT SI ANGIE
Untuk mendukung kinerja para peritel kartu perdana dan vocer isi ulang, operator seluler Tri (3) mengembangkan sistem distribusi ritel yang disebut Angie. Seperti apa cara kerja dan manfaatnya?

INDONESIA YOUNGSTER INC.

SIAPA DIA
- ADE SULISTIOPUTRA
- ANANDA PARAMESWARI
- WILLIAM WIJANARKO
- KARTIKA NURMALIA

STARTUP
LEBAH BIRU

SELF EMPLOYED
DINI PRATIWI IRAWATI

ENTREPRENEUR
MARCELLUS CHANDRA


Read more on SWA Magazine Facebook

Read more on SWA on Google+


SWA Magazine Subscription
SWA Digital Magazine Subscription and Download
SWA Mobile Apps Download

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)