Kreator-kreator Ekonomi Nasional dari Daerah (Majalah SWA Edisi 19/2016)

Banyak perusahaan daerah yang berkembang pesat dan menjadi kreator ekonomi yang bisnisnya tak tergantung lagi pada Jakarta. Tak mengherankan, tidak sedikit dari mereka yang kini memainkan peran signifikan, baik melalui penyerapan tenaga kerja; kontribusi di bidang pendidikan, sosial dan pajak; serta efek ganda lain yang diciptakan dari keberadaannya. Siapa saja mereka? Apa saja strategi yang mereka lakukan? Semua dikupas habis dan dibahas tuntas hanya di SWA terbaru !

Kreator-kreator Ekonomi Nasional dari Daerah (Majalah SWA Edisi 19/2016) Kreator-kreator Ekonomi Nasional dari Daerah (Majalah SWA Edisi 19/2016)

"Merekalah Kreator Ekonomi Nasional"
Melejitnya pengusaha-pengusaha dari daerah memberikan manfaat ganda: mengoptimalkan potensi daerah, menyediakan lapangan kerja, serta menyumbang pajak bagi pemerintah daerah. Merekalah, sejatinya, para kreator yang menopang perekonomian negeri ini.

Simak Sajian SWA lainnya!

“Bersih Pangkal Bisnis iClean”
Setelah 15 tahun bekerja di perusahaan asing yang membidangi produk pembersih untuk industri (industrial cleaning), David Handriyanto memutuskan pindah kuadran dengan mendirikan perusahaan serupa.

“Sat Nusapersada Raja Perakitan Elektronik dari Batam"
Dari Jalan Pelita VI/99 Batam, Abidin Hasibuan mengendalikan kerajaan bisnisnya. Melalui PT Sat Nusapersada (Satnusa) pria kelahiran Tanjung Balai Karimun, 30 Oktober 1962, ini dikenal sebagai pengusaha perakitan elektronik terbesar di Indonesia.

“Avian Raja Cat Asal Sidoarjo"
Kota Sidoarjo tidak hanya dikenal dengan kerupuk udang dan lumpur Lapindonya. Kota di kawasan selatan Surabaya ini juga memiliki cat Avian yang sangat dikenal oleh masyarakat pengguna cat di Tanah Air. Diproduksi PT Avia Avian (AA), cat Avian dipasarkan ke 40 ribu toko dari Sabang sampai Merauke di Indonesia.

TREN BISNIS
"Urbane Tetap Moncer Tanpa Kang Emil"
Sebelum menjadi Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil lebih dikenal sebagai seorang arsitek ternama. Segudang prestasi internasional dan karya desain fenomenal, baik di dalam maupun di luar negeri, telah ditorehkannya lewat biro konsultan perencanaan, arsitektur dan desain yang didirikannya pada 2004, Urbane Indonesia.

SAJIAN UTAMA
"Propan Raya Raja Cat Kayu dari Tangerang"
Penguasa pasar cat kayu di Indonesia, bahkan Asia Tenggara, rupanya berasal dari Bitung, Tangerang, yakni PT Propan Raya. Dengan merek Impra dan Ultran, produksinya mencapai puluhan ribu ton per tahun.

INDONESIA YOUNGSTER INC.

ENTREPRENEUR

"Marlissa Dessy Setyo Utami, Membawa Indosight Ekspansi ke Vietnam"
Marlissa Dessy Setyo Utami pada 2011 mendirikan PT Indosight yang bergerak di bidang market entry consulting yang memberikan berbagai macam pelayanan dan konsultasi bagi investor asing yang hendak berinvestasi dan membuka badan usaha di Indonesia. Sebagai Wakil Pendiri Indosight, Marlissa mampu melejitkan bisnis perusahaan sebesar 300% setiap tahun.

SELF EMPLOYED

"Makeup Artist ala Vindy"
Dengan judul video “Tutorial Makeup Jadi Jokowi”, Vindy Harfrida memulai videonya dengan menyapa penonton menggunakan bahasa Jawa yang di-remix dengan bahasa Indonesia dan Inggris.


Baca selengkapnya di SWA Edisi Terbaru!

Anda juga bisa menyimak up date harian seputar isu bisnis di www.swa.co.id.

Dapatkan juga Majalah SWA versi Digital di Tablet & Smartphone Anda melalui website swa.co.id/digitalmagazine dan melalui aplikasi:
SCOOP

Informasi Lengkap:
Berlangganan: swa.co.id/subscription/
Iklan: swa.co.id/contact

Website: swa.co.id
Facebook: facebook.com/MajalahSWA
Twitter: twitter.com/MajalahSWA
Google+: google.com/+SWAmagazine

Jika anda membutuhkan pembelian Majalah SWA dalam jumlah besar atau berlangganan kolektif untuk Karyawan dan Mitra berharga anda, segera manfaatkan fasilitas lebih dan discount menarik yang kami sediakan, silahkan menghubungi :
Putri-Sirkulasi
Email: putri.meutia@swamail.com
Tlp. (021) 3523839 Fax: (021) 3457338, 3853759

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)