Mencetak Pemimpin-Pemimpin Berbobot Melalui National Talents Pool (Majalah SWA Edisi 20/2016)

Penataan talenta yang terpadu secara nasional, sangat memudahkan kita untuk memilih dan menggembleng calon pemimpin terbaik untuk menduduki posisi strategis di BUMN ataupun lembaga pemerintah lainnya. Bagaimana seharusnya kita membentuk National Talents Pool? Sektor mana saja yang bisa menjadi sumber talent terbaik? Simak pula hasil kompetisi Indonesia’s Best Corporate Universities 2016 yang diikuti pelbagai perusahaan besar baik swasta maupun BUMN. Apa saja catatan penting dan menarik dari ajang kompetisi ini?

Mencetak Pemimpin-Pemimpin Berbobot Melalui National Talents Pool (Majalah SWA Edisi 20/2016) Mencetak Pemimpin-Pemimpin Berbobot Melalui National Talents Pool (Majalah SWA Edisi 20/2016)

"Mewadahi Calon-Calon Pemimpin Nasional"
Pembentukan national talents pool memudahkan kita memilih pemimpin terbaik untuk menduduki posisi strategis di BUMN ataupun lembaga pemerintah lainnya. Juga, meningkatkan daya saing kita sebagai suatu bangsa.

Simak Sajian SWA lainnya!

“Panggil Mereka: Filantrop Milenial”
Sejumlah generasi penerus bisnis dan generasi milenial belakangan aktif dalam kegiatan filantropi. Langkah mereka kreatif dan menjadi solusi bagi lingkungannya.

“Infomedia Tak Lelah Bersolek"
Meski tumbuh tiap tahun, perusahaan ini terus merevitalisasi bisnisnya dengan berbagai terobosan. Tak heran, wajah anak usaha Grup Telkom ini sudah berbeda.

“Jurus Yonto Wongso Melebarkan Sayap Topotels"
Dalam usia kurang dari lima tahun, Topotels sudah dipercaya sejumlah pemilik hotel untuk mengelola jaringan hotel mereka. Termasuk, beberapa pemilik hotel di kawasan regional. Apa resep yang dipakai Yonto Wongso, sang komandannya?

EKONOMI DAN BISNIS

PEMASARAN

"Customer Engagement Bogasari"
Karena 85% penjualannya bermuara di UKM, sejumlah program customer engagement terus dijalankan Bogasari. Efektifkah langkah mengikat pelanggan terbaiknya ini?

INVESTASI

“Emirsyah Satar Gelembungkan Aset di Properti”
Sebagai investor berkarakter konservatif, Emirsyah Satar memilih jual beli properti sebagai sarana untuk membiakkan kekayaannya. Hasil penjualan properti telah memulihkan kerugian di saham. Strateginya?

TEKNOLOGI INFORMASI

"Sistem Untuk mengelola Investasi Triliunan Rupiah"
Agar proses pengelolaan proyek investasi di lingkungan PT Pertamina (Persero) dan anak-anak usahanyabisa terintegrasi secara end to end, BUMN ini mengembangkan aplikasi Sistem Informasi Investasi Pertamina (SIIP). Apa alasannya> Lalu, seperti apa kegunaannya?

INDONESIA YOUNGSTER INC.

START UP
"Sejoli di Shopatvelvelt"
Bisnis fashion memang selalu menarik. Tak heran, pasangan Randy W. Sastra dan Yessi Kusumo yang keduanya arsitek antusias menggarapnya.

“Idealisme di Balik Pasarlaut.com”
Online marketplace yang menyasar kebutuhan fashion dan produk elektronik di Indonesia sudah cukup banyak. Adapun marketplace yang fokus di industri perikanan dan hasil laut belum ada. Inilah yang mendorong tiga sekawan, Farid Naufal Aslan, Indraka Fadhilah dan Utari Octaviany, mendirikan startup di bidang tersebut yang dinamai Pasarlaut.com.

“Siapa Dia”
Sari Kurnia Dewi


Baca selengkapnya di SWA Edisi Terbaru!

Anda juga bisa menyimak up date harian seputar isu bisnis di www.swa.co.id.

Dapatkan juga Majalah SWA versi Digital di Tablet & Smartphone Anda melalui website swa.co.id/digitalmagazine dan melalui aplikasi:
SCOOP

Informasi Lengkap:
Berlangganan: swa.co.id/subscription/
Iklan: swa.co.id/contact

Website: swa.co.id
Facebook: facebook.com/MajalahSWA
Twitter: twitter.com/MajalahSWA
Google+: google.com/+SWAmagazine

Jika anda membutuhkan pembelian Majalah SWA dalam jumlah besar atau berlangganan kolektif untuk Karyawan dan Mitra berharga anda, segera manfaatkan fasilitas lebih dan discount menarik yang kami sediakan, silahkan menghubungi :
Putri-Sirkulasi
Email: putri.meutia@swamail.com
Tlp. (021) 3523839 Fax: (021) 3457338, 3853759


 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)