MENYINGKAP KEKUATAN RAJA-RAJA JARINGAN OUTLET (SWA Edisi 11/2014)

MENYINGKAP KEKUATAN RAJA-RAJA JARINGAN OUTLET (SWA Edisi 11/2014) MENYINGKAP KEKUATAN RAJA-RAJA JARINGAN OUTLET (SWA Edisi 11/2014)

Majalah SWA Edisi 11/2014

MENYINGKAP KEKUATAN RAJA-RAJA JARINGAN OUTLET

Ke depan, model bisnis berjaringan bisa menjadi kekuatan utama dan bahkan daya saing unggulan menghadapi persaingan di era pasar tunggal ASEAN. Lewat jaringan yang mereka miliki sangat berpeluang membangun beragam bisnis baru. Sudah saatnya perusahaan Anda makin aktif melakukan asset leveraging. Bagaimana menangkal ekses negatif dari praktik bisnis semacam ini? Bagaimana pemilik jaringan dan para mitra mengoptimalkan kekuatan channel-channel itu? Simak juga siapa sajakah penguasa bisnis model berjaringan ini?

“Para Penguasa Bisnis Masa Depan”
Dengan menguasai jaringan cabang dan gerai, sejumlah pelaku bisnis bakal menjadi penguasa bisnis di negeri ini. Lewat jaringan yang mereka miliki, mereka berpeluang membangun beragam bisnis baru. Bagaimana menangkal ekses negatif dari praktik bisnis semacam ini?

“Jurus Junaedy Ganie dalam Transformasi Bisnis BNI Life”
Ketika ditunjuk menjadi nakhoda BNI Life pada September 2011, Dr. A. Junaedy Ganie dihadapkan pada tantangan yang amat berat. Harap maklum, pegawai yang engage berarti pegawai yang bekerja dengan komitmen penuh demi mendukung kemajuan perusahaan. Apa saja tantangan yang dihadapinya?

“Marina Oh Marina”
Sudah 30 tahun Marina Hand & Body Lotion di tangan Tempo Scan dan hingga kini tetap bertahan menjadi penguasa nomor dua di kategorinya. Bagaimana upaya Marina menghadapi merek baru yang berdatangan?

“Lisa Namuri Instruktur Privat Para Pesohor”
Di kalangan sosialita dan selebritas, sosok Lisa memang dikenal sebagai instruktur, khususnya pilates dan yoga yang memiliki jam terbang tinggi dan mengantongi banyak sertifikat. Bagaimana kisahnya?

EKONOMI & BISNIS

MANAJEMEN

“Rantai Pasok Kampiun Sengon”
Sementara pelaku bisnis kayu lainnya banyak yang dililit masalah, ia sukses mengembangkan bisnis pengolahan kayu hingga beromset bersih Rp 1,3 triliun per tahun. Kemampuan mengelola rantai pasok menjadi kuncinya.

INVESTASI

“Denny Thaher: Disiplin Persiapkan Dana Masa Depan”
Berinvestasi, seseorang harus tahu apa tujuan investasinya, dan dilakukan secara teratur dalam jangka panjang. Itulah pedoman investasi yang selalu disampaikan Denny Rizal Thaher saat memberikan edukasi soal investasi. Lalu bagaimana ia sendiri mempraktikkannya?

TEKNOLOGI INFORMASI

“Artist Growth Sobat Istimewa Para Musisi”
Berbeda dari kebanyakan situs dan aplikasi musik digital lainnya, Artist Growth menawarkan solusi manajemen bisnis musik dalam satu platform. Sepenting apa peranannya di ranah industri musik, dan bagaimana prospeknya bagi industri lainnya?

INTERNATIONAL

“Perjalanan Sukses Taipan Kuan”
Hanya dalam tempo dua dasawarsa, Kuan Kam Hon berhasil mengibarkan Hartalega jadi produsen sarung tangan terakbar dunia. Inilah perjalanan sukses taipan Malaysia yang miskin koneksi politik itu.

ENTREPRENEURSHIP
SOSOK

“Pendekar Kuliner Kaki Lima”
Hanya dalam tempo dua dasawarsa, Kuan Kam Hon berhasil mengibarkan Hartalega jadi produsen sarung tangan terakbar dunia. Inilah perjalanan sukses taipan Malaysia yang miskin koneksi politik itu.

INDONESIA YOUNGSTER INC.

STARTUP
Namira Syarfuan & Sara S. Tirtohadiguno

ENTREPRENEUR
Marthalia Ekayanto & Antonius Busi Setiawan

SIAPA DIA
Rachmat Kaimuddin
Jasmina Dwi Nashya


Read more on Google+

Read more on Facebook


SWA Magazine Subscription
SWA Digital Magazine Subscription and Download
SWA Mobile Apps Download
SWA Magazine Outlet

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)