MERAYAKAN LEDAKAN PASAR KELAS MENENGAH MUSLIM (SWA Edisi 18/2014)

MERAYAKAN LEDAKAN PASAR KELAS MENENGAH MUSLIM (SWA Edisi 18/2014) MERAYAKAN LEDAKAN PASAR KELAS MENENGAH MUSLIM (SWA Edisi 18/2014)

Majalah SWA Edisi 18/2014

MERAYAKAN LEDAKAN PASAR KELAS MENENGAH MUSLIM
Populasi Mereka Sekitar 112 Juta Orang, Dengan Nilai Pasar Rp 112 T/Bulan

Gelombang gaya hidup islami makin mewabah di hampir seluruh aspek kehidupan. Pasar kelas menengah Muslim dengan daya beli yang cukup tinggi membuat produk syariah laku keras, mulai dari fashion, perbankan, kosmetik, hotel, reksadana, makanan halal, lembaga amal zakat, umroh & travel religi, hingga salon kecantikan. Seperti apakah wajah psikografis konsumen kelas menengah Muslim di Indonesia? Bagaimana preferensi mereka terhadap pelbagai produk dan layanan di berbagai bidang? Bagaimana kiat jitu membidik mereka? Apa saja merek terbaik di 11 kategori produk yang menjadi pilihan mereka? Simak hasil survei pertama pasar kelas menengah Muslim di Indonesia yang diselenggarakan SWA-Inventure.

“Kisah Zola Membesut Biro Jodoh Profesional”
Zola Yoana tak pernah menganggap enteng soal jodoh. Pasalnya, selain urusan mencari pasangan hidup memang hal yang superpenting, dari situ pulalah Zola memperoleh penghidupan.

“Tumbuh Bersama para Dokter”
Meski tidak dimiliki oleh konglomerasi besar, kelompok rumah sakit ini berkembang pesat hingga punya 20 rumah sakit. Pelibatan para dokter sebagai pemegang saham dalam setiap ekspansi menjadi salah satu kunci sukses.

“Racikan Sukses Bisnis Katering Sang Sarjana Kimia”
Berbekal uang pesangon Rp 200 juta dari perusahaan tempatnya bekerja yang terimbas krisis moneter pada akhir 1990-an, sarjana kimia lulusan ITB ini berhasil membangun bisnis katering yang beromset miliaran rupiah per bulan.

TREN BISNIS

“Butik Emas, Cara Antam Melebarkan Sayap Bisnis”
Tidak hanya memperkuat bisnis hulu, PT Aneka Tambang Tbk. (Antam) juga mempercantik bisnis hilirnya. Sejak setahun lalu, Antam menggarap serius pasar ritel melalui jual-beli emas batangan atau logam mulia dengan mengembangkan Butik Emas. Sebelumnya, Butik Emas hanya berada di kawasan Pulogadung, Jakarta, tetapi sekarang sudah menyebar ke berbagai kota lainnya di Indonesia. “Butik Emas Antam yang dibangun sejak Oktober 2013 kini bisa dijumpai di Bandung, di Surabaya ada dua, Makassar dan Palembang,” kata Dody Martimbang, General Manager Unit Bisnis Logam Mulia Antam. Kini Antam memiliki sembilan gerai Butik Emas.

EKONOMI & BISNIS

INTERNASIONAL

“Hikayat Sang Raja Komputasi Awan”
Mapan sebagai eksekutif sejak usia 26, Marc Benioff pindah kuadran di usia 34 tahun. Toh, seraya melakukan berbagai kegiatan karitas, dia mampu mengibarkan Salesforce.com jadi kerajaan terbesar di industri Software as a Service (SaaS) yang diciptakannya.

INVESTASI

TEKNOLOGI INFORMASI

“Kuliah Fleksibel ala Binus Online Learning”
Untuk memfasilitasi cara pembelajaran yang lebih fleksibel bagi mereka yang memiliki keterbatasan waktu dan jarak, beberapa perguruan tinggi di Indonesia siap menyelenggarakan online learning. Salah satu yang sudah merintisnya adalah Binus dengan menggelar Binus Online Learning. Seperti apa praktiknya?

INDONESIA YOUNGSTER INC.

START UP
Islamia Aprilia Waskito
Imajinayal

NEXT GENERATION
Gerry Girianza Ekaputra

SIAPA DIA
Meirza Hartoto
Indria F. Pitaloka


Read more on Google+

Read more on Facebook


SWA Magazine Subscription
SWA Digital Magazine Subscription and Download
SWA Mobile Apps Download
SWA Magazine Outlet

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)