NEXT GENERATION: JEJAK SANG PENERUS MENOREHKAN TINTA EMAS (SWA Edisi 04/2014)

NEXT GENERATION JEJAK SANG PENERUS MENOREHKAN TINTA EMAS (SWA Edisi 04/2014) NEXT GENERATION JEJAK SANG PENERUS MENOREHKAN TINTA EMAS (SWA Edisi 04/2014)

Majalah SWA Edisi 04/2014

NEXT GENERATION JEJAK SANG PENERUS MENOREHKAN TINTA EMAS

Anak-anak yang dilahirkan dan dibesarkan di lingkungan bisnis keluarga memiliki bekal kuat untuk mengarungi lautan bisnis. Mereka tak hanya dibekali modal uang tapi juga ditopang family capital, corporate competency, dan tentu saja juga ilmu yang mereka peroleh dari perguruan tinggi. Mereka secara fundamental telah memiliki bekal yang cukup, baik untuk menjadi sang penerus maupun membangun bisnis sendiri, yang ujungnya bisa melanggengkan bisnis keluarga. Bagaimana menggembleng dan mengader para menerus bisnis keluarga? Siapa saja para generasi penerus yang telah mengukir prestasi kinclong di usia muda? Bagaimana mereka menjaga legacy orang tua?

“Nilai-nilai Keluarga Mengalir Sampai Jauh...”
Selalu menarik mempelajari Legacy bisnis keluarga. Baik yang berupa kompetensi maupun (terlebih lagi) nilai-nilai keluarga yang terpantul dari praktik bisnis mereka. Bukan mustahil, merekalah yang kelak menjadi power house untuk perekonomian nasional.

“Repositioning Besar-besaran LUX”
Pertahanan dan dominasi Lux jebol juga. Lux akhirnya melakukan perubahan menyeluruh (total relaunch) karena peta pasar sabun dan aspirasi konsumen yang tidak sejalan lagi. Kini, mulai dari kemasan, formula hingga cara berkomunikasinya diganti. Bagaimana jadinya perubahan Lux?

“Gairah Empat Hotelier Membangun Bisnis Sendiri”
Para profesional perhotelan ini nekad membesut perusahaan manajemen hotel sendiri. Hanya dalam lima tahun, mereka sukses mengelola belasan hotel. Bahkan, membeli tiga hotel. Inilah lika-liku Lucy, Lia, Retno dan Dave mewujudkan impian mereka. Bagaimana Kisah mereka?

“Dua Kumala Menguak Jagat Properti”
Groundbreaking Ceremony Jade Residences dan Novotel Resort itu tak hanya menandai torehan jejak penuh makna mengakhiri tahun 2013. Bagi Jennifer Kumala dan Juliana Kumala, dua proyek properti di kaki Gunung Pancar, Sentul City, Bogor itu juga sebuah pertaruhan atas kiprah mereka di jagat properti. Bagaimana kisahnya?

EKONOMI & BISNIS

INVESTASI
“Michael Ginarto Membiarkan Uang Bekerja Untuknya”
Properti adalah instrumen investasi favoritnya. Cita-citanya, memiliki 100 properti di Sydney sebelum usianya 40 tahun. Kini Country Director Crown Group Indonesia yang baru berusia 31 tahun ini tengah giat mewujudkan mimpinya tersebut.

TEKNOLOGI INFORMASI

“Berkat SOA, Nasabah Korporat Makin Lengket”
Dengan menerapkan framework SOA (Service Oriented Architecture), BCA dapat mengembangkan sistem arsitektur TI-nya secara lebih cepat, fleksibel dan adaptif. Nasabah korporatnya pun ikut diuntungkan karena bisa memesan aplikasi transaksi yang dibutuhkan untuk melayani pelanggan mereka.

INTERNASIONAL
“Bitcoin, Pembuka Era Uang Digital”
Hanya ada di benak para cypherpunk sejak 1980-an, uang digital yang bebas dari kendali pemerintah ataupun bank sentral kini telah jadi kenyataan. Inilah cerita tentang bitcoin, cryptocurrency pertama dan tersukses, dengan kapitalisasi pasar menembus US$10 miliar.

INDONESIA YOUNGSTER INC.

NEXT GENERATION
Jennifer Kumala & Juliana Kumala

START UP
Madison Sinaga & Darius Triputra
Rajapremi

ENTREPRENEUR
I Putu Ngurah Sudarma

SIAPA DIA
Joni
Maria Adina Tontey


Read more on Google+

Read more on Facebook


SWA Magazine Subscription
SWA Digital Magazine Subscription and Download
SWA Mobile Apps Download

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)