STRATEGI CO-CREATION PERUSAHAAN - KOMUNITAS (SWA EDISI 03/2013)

STRATEGI CO-CREATION PERUSAHAAN - KOMUNITAS (SWA EDISI 03/2013) STRATEGI CO-CREATION PERUSAHAAN - KOMUNITAS (SWA EDISI 03/2013)

SWA EDISI 03/2013

STRATEGI CO-CREATION PERUSAHAAN - KOMUNITAS
Jurus Ampuh Menghasilkan Produk/Jasa Superior bagi Bisnis, Komunitas dan Masyarakat

Hidup-matinya perusahaan masa depan sangat tergantung pada komunitas pelanggan yang terus bermunculan. Saatnya perusahaan menjadi rumah bagi mereka untuk berkreasi bersama menciptakan produk atau layanan sesuai dengan harapan mereka. Melibatkan komunitas dalam penciptaan nilai menjadi tuntutan di tengah pasar yang semakin horisontal dan untuk meningkatkan daya saing di pasar. Sudah sampai tahap manakah co-creation berlangsung? Tahap-tahap apa saja yang diperlukan untuk keterlibatan komunitas pelanggan dalam co-creation? Simak pula Kisah Anak-anak Muda Berprestasi dalam Rubrik Youngster Inc.

“Membangun Pemimpin Bisnis ala Arnott’s”
Bagusnya kinerja Arnott’s Indonesia tak bisa lepas dari kesungguhannya membangun para pemimpin bisnis di semua level. Apa yang mereka praktikkan?

"Filosofi Kapten Kapal Arief Harsono di Grup Samator”
Grup Samator adalah produsen gas industri terbesar di Indonesia. Di bawah kepemimpinan Arief Harsono, Samator tumbuh dari usaha kecil-menengah hingga menjadi salah satu raksasa bisnis di Tanah Air. Bagaimana ia mengembangkan Samator dengan filosofi kapten kapalnya?

"Kilala Tilaar, Memulai dari Tukang Lap”
Banyak anak pengusaha besar yang dengan mudahnya bisa menempati kursi empuk di perusahaan keluarga ketika bergabung. Namun, Kilala Tilaar tampaknya bukan tipikal anak pengusaha yang mengalami proses seperti itu.

EKONOMI & BISNIS

PEMASARAN

“MANIS, PERSAINGAN SUSU UHT”
Perubahan kebiasaan konsumen yang ingin serba praktis, plus meningkatnya daya beli, mendorong tumbuhnya susu Ultra High Temperature: mencapai 600 juta liter per tahun. Pemimpin pasar pun tak tinggal diam menghadapi pemain baru yang terus bermunculan.

INVESTASI

“MUSISI YANG SERIUS TRADING SAHAM”
“Sejak bergabung dengan grup band Padi tahun 1998, saya telah memutuskan bahwa musik adalah bisnis saya. Tapi saya lebih memilih menjadi seorang investor,” itulah yang dikatakan Piyu dalam presentasinya di acara Investor Summit, 28 November 2012. Lalu bagaimana perjalanan Piyu hingga menjadi trader seperti sekarang?

INTERNASIONAL

“MENANTI RATU KELUARGA MURDOCH”
Merasa sang ayah lebih memihak saudara laki-lakinya, dia berbisnis di luar keluarga dan membuktikan kemampuannya. Kini, seiring dengan kemelut yang melanda keluarga besarnya, orang pun berpaling kepadanya.

TEKNOLOGI INFORMASI

“BERBAGI PENGETAHUAN DI TIGARAKSA”

INDONESIA YOUNGSTER INC.

NEXT GENERATION
KILALA TILAAR

ENTREPRENEUR
ADRIAN SUBONO

SIAPA DIA
ARYO ARIOTEDJO
SANNY VILLA
MUHAMMAD ASSAD
TIA BAHRAWI

STARTUP
ALDWIN
PRASETYO
LEKSONO


Read more on SWAMAGAZINE Facebook


SWA Magazine Subscription
SWA Digital Magazine Subscription and Download
SWA Mobile Apps Download

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)