Wanita-wanita Luar Biasa (SWA Edisi 08/2014)

Wanita-wanita Luar Biasa (SWA Edisi 08/2014) Wanita-wanita Luar Biasa (SWA Edisi 08/2014)

SWA Edisi 08/2014

Wanita-wanita Luar Biasa
Bagaimana Melapangkan Lebih Banyak Tahta Untuk Wanita

Tuntutan agar perusahaan kian ramah kepada karyawan perempuannya kian menguat. Kaum wanita dewasa ini memiliki latar belakang pendidikan dan kompetensi yang setara (bahkan melebihi) kaum pria. Saatnya kaum wanita dibebaskan dari belenggu mind set masyarakat yang justru menjerumuskan mereka ke jurang kegagalan. Sehebat apakah potensi mereka dan prestasi yang telah mereka torehkan? Terobosan apa saja yang telah mereka lakukan? Simak juga Indonesia Young Woman Future Business Leader 2014.

“Melapangkan Tahta untuk Wanita”
Saatnya kaum wanita dibebaskan dari belenggu mind set masyarakat yang justru menjerumuskan mereka ke jurang kegagalan. Faktanya, kaum wanita dewasa ini memiliki latar belakang pendidikan dan kompetensi yang setara (bahkan melebihi) kaum pria.

“Navigator dari Ladang Sawit”
Raksasa kelapa sawit ini membentuk unit organisasi yang khusus memikirkan perbaikan dan pengembangan perusahaan. Polanya berbeda dengan yang umumnya dilakukan berbagai perusahaan besar di Indonesia.

“Ato Hermanto, Penjaga Dua Pilar Dodol Picnic”
Di tangan Ato Hermanto, panganan dari beras ketan dengan rasa legit ini naik kelas dengan masuk ke pasar modern. Menguasai 60% pasar dodol di Indonesia, dodol Picnic pun terus mendiversifikasi produk, modernisasi pabrik dan SDM.

“Pasutri di Balik Sukses Menghidupkan Minuman Heritage”
Tidak terbayang sebelumnya dalam benak pasangan suami-istri (pasutri) Alfonsus Hendrawan Judianto dan Jessy Budi Harsono bisa terjun menggeluti bisnis minuman lightly carbonated softdrink (minuman bersoda dengan kadar medium).

TREND BISNIS

“Akhirnya XL Sukses Caplok AXIS”
Pertengahan Maret 2014 menjadi peristiwa bersejarah bagi PT XL Axiata Tbk. Perusahaan telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia itu menandatangani kesepakatan untuk mengakuisisi PT Axis Telekom Indonesia (Axis).

EKONOMI & BISNIS

INVESTASI

“Menghitung Potensi Cuan 6 Saham Emiten Kakap ”
Blue chip, memiliki kapitalisasi pasar yang besar, dan laba bersih pun besar. Itulah gambaran saham Astra International, BRI, BCA, Bank Mandiri, Telkom dan Perusahaan Gas Negara. Masih menarikah berinvestasi di saham perusahaan kakap ini?

TEKNOLOGI INFORMASI

“Ketika Mandiri Sekuritas Kepincut Online Trading”
Melihat potensi besar di ranah perdagangan saham secara online (online trading), Mandiri Sekuritas tergiur masuk, meski investasinya tidak kecil. Bahkan, versi mobile-nya pun dibuat. Seperti apa proses penyiapannya dan bagaimana hasilnya?

INDONESIA YOUNGSTER INC.

ENTREPRENEUR

Yesiskha Soeryo
Dunia pengeboran minyak adalah dunia laki-laki alias laki banget. Namun, itu tak menghalangi perempuan Solo, Yesiskha Soeryo, terjun ke bisnis jasa penyediaan SDM khusu perusahaan tambang lepas pantai atau offshore. Sejak kuliah di Universitas Tarumanagara, Chika- sapaan akrabnya – ingin punya bisnis sendiri di usia 30 tahun.
Alfonsus Hendrawan Judianto
Ryan Narendra

SIAPA DIA
Kelly Oktavian
Sulina Pardjono


Read more on Google+

Read more on Facebook


SWA Magazine Subscription
SWA Digital Magazine Subscription and Download
SWA Mobile Apps Download
SWA Magazine Outlet

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)