YOUNG 'N COOL: The New Generation In Business (SWA Edisi Khusus 07/2013)

YOUNG 'N COOL: The New Generation In Business (SWA Edisi 07/2013) YOUNG 'N COOL: The New Generation In Business (SWA Edisi 07/2013)

SWA Edisi 07/2013

YOUNG 'N COOL
The New Generation In Business

Bisnis anak-anak muda yang cenderung menunggangi tren gaya hidup, bagaimanapun menjadi lahan yang bagus untuk pembelajaran bisnis. Namun, sebaiknya, jangan lupakan pula membidik sektor bisnis yang strategis. Tak cuma kegigihan, keuletan dan kerja keras berselimut peluh. Kreativitas, jejaring dan passion telah mengantarkan anak-anak muda ini menjadi bintang-bintang yang berpendar cemerlang di jagat bisnis Indonesia. Bagaimana anak-anak muda ini dapat terus tumbuh kokoh dan berkibar, serta tetap mengasyikan? Siapa saja anak-anak muda yang terjun sebagai entrepreneur, startup dan self employed ini?

“Menghidupkan Legacy Iwan Tirta”
Kepergian Iwan Tirta tiga tahun lalu mengejutkan pelaku industri fashion Tanah Air. Sang maestro batik klasik itu akhirnya tutup usia setelah berjuang melawan penyakit komplikasi. Kepergian Iwan sontak membuat bisnisnya terguncang.

"Ramai-ramai Menubruk Pasar Mesin”
Bisnis telekomunikasi seluler di Indonesia dalam dua tahun terakhir sedang menuju titik jenuh. Teledensitas pengguna mencapai 120% dari total populasi 240 juta jiwa.

"Strategi Alleira Menembus Pasar Dunia”
“Di permukaan kain ini langit dan bumi bertemu Di permukaan kain ini hutan dan laut menyatu Tanyakan kepada nenek moyang niat penciptaan Jawabnya tentu hanya satu demi keindahan” (Sapardi Djoko Damono for Alleira)

EKONOMI & BISNIS

SWAPLUS

TREN KANTOR YANG HIJAU DAN CERDAS
Menipisnya persediaan sumber daya alam dan memburuknya kondisi lingkungan hidup membuat berbagai pihak turun tangan. Kalangan bisnis pun mulai menerapkan teknologi yang tidak hanya cerdas, tetapi juga hijau di ruang kantornya. Bagaimana praktiknya?

MENUNGGANGI TREN GREEN SMART OFFICE
Tren kesadaran terhadap kehadiran Green Smart Office di kalangan perusahaan menjadi peluang baru bagi para penyedia produk office equipment untuk menawarkan produk yang ramah lingkungan (eco-friendly). Harga yang dipatok pun lebih tinggi dari produk konvensional.

YOUNG'N COOL
TOP 100 INDONESIA

YOUNGSTERS INC.
Inilah barisan anak-anak muda yang telah mencetak prestasi membanggakan sebagai entrepreneur, self employed, start-up (pebisnis pemula), dan penerus bisnis keluarga. Tidak sedikit dari mereka berhasil memasarkan produk maupun jasa yang mereka hasilkan ke pasar global dengan perolehan omset miliaran rupiah. Mereka adalah calon bintang-bintang bisnis masa depan.

MENGUAK SUKSES BISNIS ANAK MUDA
Mereka yang tidak terjebak berpuas diri, mau terus mengembangkan diri, kreatif dan punya visi, diyakini bisa menjulangkan bisnis secara berkelanjutan.

BARISAN NAGA BISNIS MASA DEPAN CHINA
Hanya satu generasi setelah Deng Xiaoping melakukan reformasi ekonomi, China mampu melahirkan barisan entrepreneur belia yang berkesinambungan.
Apa yang bisa kita pelajari dari sukses Beijing menetaskan begitu banyak naga bisnis masa depan itu?


Read more on SWAMAGAZINE Facebook

Read more on SWA Google+


SWA Magazine Subscription
SWA Digital Magazine Subscription and Download
SWA Mobile Apps Download

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)