3 Langkah Mudah untuk Tetap Tangguh

Oleh: Jazak Yus Afriansyah, Trainer Manuvercorp (IG @jazakYA)

Jazak Yus Afriansyah
Jazak Yus Afriansyah

Green Ocean Strategy terdiri dari 8 Strategi yang dikembangkan secara khusus untuk membantu korporasi mampu bertumbuh dan berkembang, khususnya pada kondisi sulit seperti saat ini.

Jadi Green Ocean Strategy adalah kumpulan 8 Strategi untuk pertumbuhan karir secara personal dan disaat yang sama bisa digunakan sebagai 8 Strategi untuk pengembangan usaha atau bisnis.

Dengan Inspirasi 8 Strategi Anda akan mampu bertumbuh dan berkembang dengan pesat, baik sebagai seorang profesional yang terus meniti karir hingga ke puncak tertinggi, atau sebagai seorang entrepreneur yang terus berikhtiar untuk menumbuhkan bisnis.

Secara bertahap akan kami bagikan 8 Strategi Samudera Hijau tersebut melalui 8 seri artikel Green Ocean Strategy, pada edisi kedua ini akan kita bahas Strategi 3N, yaitu 3 langkah untuk tetap Tangguh bertumbuh di kondisi pandemi.

Untuk melaksanakan strategi kedua ini di arena samudera hijau kita memerlukan 3 langkah mudah dan sangat sederhana, 3 langkah ini supaya mudah dipahami kita singkat dengan istilah 3N, langsung saja kita bahas.

Langkah pertama atau N yang pertama adalah Niteni, ini adalah istilah dalam Bahasa Jawa yang bermakna memperhatikan, mengamati atau melihat.

Lantas apa yang harus diperhatikan?

Yang harus kita perhatikan adalah contoh nyata orang dan atau perusahaan yang telah terbukti sukses paripurna, tentu kita maklum bahwa tidak ada manusia atau perusahaan yang 100% sempurna tanpa kekekurangan, namun tetap ada mereka yaitu perusahaan atau orang yang secara relatif memiliki kesuksesan yang telah diakui oleh banyak orang dengan sedikit perdebatan.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)