5 Pilar Strategi Bertumbuh

Oleh: Jazak Yus Afriansyah (@jazakYA)

Jazak Yus Afriansyah
Jazak Yus Afriansyah

Ketika Blue Ocean Strategy tidak mampu membawa perusahaan tumbuh berkembang menjawab tantangan, khususnya di masa pandemic ini, maka inilah saatnya perusahaan bergerak maju menuju Green Ocean Strategy atau Strategi Samudera Hijau.

Green Ocean Strategy terdiri dari 8 Strategi yang dikembangkan secara khusus untuk membantu korporasi mampu bertumbuh dan berkembang, khususnya pada kondisi sulit seperti saat ini.

Jadi Green Ocean Strategy adalah kumpulan 8 Strategi untuk pertumbuhan karir secara personal dan disaat yang sama bisa digunakan sebagai 8 Strategi untuk pengembangan usaha atau bisnis.

Dengan Inspirasi 8 Strategi yang terdapat artikel ini Anda akan mampu bertumbuh dan berkembang dengan pesat, baik sebagai seorang pekerja yang terus meniti karir hingga ke puncak tertinggi, atau sebagai seorang entrepreneur yang terus berikhtiar untuk meledakkan omset penjualan.

Secara bertahap akan kami bagikan 8 Strategi Samudera Hijai tersebut melalui 8 seri artikel Green Ocean Strategy, pada edisi pertama akan kita kupas 5 Pilar Strategi bertumbuh sebagai Strategi pertama, yaitu Strategi ABCDE.

Strategi ABCDE pada hakikatnya adalah singkatan dari beberapa tahap yang secara langsung dan tidak langsung akan mampu mengembangkan serta memperbaiki kinerja seseorang, dan kinerja perusahaan, dengan kata lain ini adalah strategi pengembangan diri dan pengembangan korporasi secara bersamaan. ABCDE adalah singkataan dari Ahead, Beyond, Champion, Deliver, Excellence. Baik kita mulai saja dengan tahap pertama, yaitu A.

A adalah Ahead artinya lebih awal, lebih dahulu atau lebih cepat, cara ini sangat terbukti ampuh untuk membuat perusahaan senantiasa tumbuh dan berkembang, Ahead adalah tentang kecepatan yang dilakukan oleh perusahaan mengimplementasikan rencana bisnis menciptakan dan meraih peluang diatas rata-rata perusahaan pada umumnya.

Maka jika kita melakukan Ahead itu artinya Anda telah diatas rata-rata dalam hal kecepatan, sehingga Anda atau perusahaan Anda bergerak minimal sama cepatnya atau bahkan lebih cepat dari perubahan lingkungan bisnis, atau dengan kata lain terdepan dalam merespon dan mengantisipasi perubahan, termasuk perubahan dahsyat yang terjadi di masa pandemic.

Pages: 1 2 3

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)