19 Tahun Kiprah Bedi Zubaedi Mengibarkan Quick Chicken

Perayaan 19 tahun HUT Quick Chicken dengan 550 outlet di seluruh Indonesia

Resto cepat saji ayam goreng dari dalam negeri tidak kalah hebatnya dengan jaringan milik perusahaan asing. Adalah resto Quick Chicken yang dididirikan oleh seorang praktisi dan profesional di Industri cepat saji, Bedi Zubaedi pada 22 April tahun 2000 di Demangan, Yogyakarta. Alasannya mendirikan Quick Chicken sangatlah mulia, yaitu supaya fried chicken dapat dinikmati oleh semua kalangan, mengingat pada waktu itu ayam goreng tepung hanya dapat ditemukan di kota-kota besar saja.

Bendera PT Quick Chicken Indonesia dikibarkan oleh Bedi sejak 19 tahun silam di Yogyakarta. Bedi merupakan seorang praktisi dan profesional di industri restoran cepat saji yang telah mendapatkan penghargaan Asia Pacific Entrepreneurship Awards 2011 dan Anugerah Wirausaha Indonesia 2016.

Memiliki segudang pengalaman di industri food & beverages dan jam terbang bidang ritel & waralaba, Bedi telah mengembangkan Quick Chicken dengan membuka sistem franchise sejak tahun 2008 dengan konsep store. “Quick Chicken 100% dapat dipercaya untuk dapat membantu bisnis bagi para franchisee yang aman dan menjanjikan. Ditambah, bisnis Quick Chicken merupakan bisnis kuliner yang tak lekang oleh waktu mengingat pangan adalah kebutuhan primer setiap manusia,” jelas Bedi.

Bedi sengaja membuka gerai pertama Quick Chicken di Kota Pelajar itu, karena biaya hidup di Yogyakarta masih rendah. Dia percaya jika Quick Chicken dapat survive di kota tersebut, maka akan dapat bertahan di kota lainnya.

Hal tersebut terbukti dengan pesatnya perkembangan Quick Chicken dari Indonesia bagian Timur yang meliputi wilayah Jawa Timur, NTB, NTT, Sulawesi Selatan, hingga Papua Barat. Setelah sukses memiliki gerai sendiri, Quick Chicken mewaralabakan bisnisnya tahun 2008. Perkembangannya begitu pesat hingga pada tahun 2018, Quick Chicken telah memiliki 550 gerai yang tersebar dari Timur sampai ke Barat Indonesia.

Tak hanya itu, Bedi mengklaim, Quick Chicken selalu berinovasi, sehingga menu yang dihadirkan memiliki ciri khas dan berbeda dengan merek ayam goreng tepung lainnya. Tak hanya itu, Quick Chicken juga telah memperoleh banyak penghargaan. Salah satu penghargaan yang diraihnya adalah Pioneer Brand Indonesia pada 2011.

Merek ini selalu mengikuti perkembangan zaman dan terus berinovasi. Pada 2017 Quick Chicken mengembangkan jenis gerainya dengan menghadirkan konsep gerai container agar bisa lebih dekat dengan para pelanggan.

Terhitung tahun 2019 ini, Quick Chicken menawarkan program franchise khusus untuk container yang memiliki konsep sangat sederhana. Container Quick Chicken merupakan gerai khusus melakukan take away sehingga dapat mempermudah para pelanggan di saat sibuk.

Tak terasa, kehadiran Quick Chicken sudah 19 tahun mengepakkan sayap bisnisnya di Indonesia. Hingga kini, Quick Chicken telah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Pencapaian yang besar ini tentunya tidak akan pernah terjadi tanpa adanya dukungan dan kepercayaan dari para pelanggan setia, mitra dan franchisee Chicken yang sangat memberikan dampak besar bagi perkembangannya.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)