Andy Tanamas

Tidak bisa jauh-jauh dari dunia telekomunikasi dan perangkatnya. Itulah Andy Tanamas, yang selama 10 tahun terakhir menggeluti bidang itu. Selama 6,5 tahun, lulusan Ekonomi Manajemen Universitas Trisakti ini berkarier di PT Trikomsel Multimedia, dilanjutkan ke LG Mobile, SMART Telecom, dan sejak Januari 2010 bergabung dengan PT Metrotech Jaya Komunika Indonesia, produsen handset Nexian, sebagai VP Pengembangan Bisnis.

Di Nexian, pria yang hobi utak-atik gadget ini bertugas membangun kerja sama dengan operator telekomunikasi di Indonesia dan membuat aneka program kerja sama bundling yang menarik. Selain itu, ia terlibat dalam beberapa proyek pengisian konten di HP Nexian. Berkat solidnya kerja sama tim, tahun ini Nexian mendapat sejumlah penghargaan di bidang pemasaran dari lembaga pemasaran terkemuka di Indonesia dan Best Bundling for Local Handset dari para operator.

Andy juga berhasil memadukan media sosial Koprol sehingga bisa diakomodasi ke handset Nexian. Menurutnya, prestasi itu diraih dengan menerapkan tiga strategi. “Komunikasi, komunikasi, dan komunikasi,” ujarnya. Ia memang intensif berkomunikasi dengan para mitra bisnis tentang lini dan kemampuan produk Nexian. Komunikasi internal dilakukan untuk memaparkan apa saja yang akan dikerjakan dengan mitranya. Dan terpenting, komunikasi produk Nexian ke konsumen.

Target Andy, meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak sehingga konsumen mendapatkan pilihan produk Nexian sesuai dengan kebutuhan mereka. “Caranya dengan berkomunikasi dan brainstorming dengan pihak operator dan mitra bisnis, sehingga bisa menghasilkan kerja sama yang sama-sama menguntungkan,” ungkapnya.

Eddy Dwinanto Iskandar

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)