Apriyanti Lawita, Srikandi Tangguh di Skyreach

PT Skyreach, perusahaan penyedia layanan telekomunikasi berbasis satelit, pastinya beruntung memiliki seorang Senior Sales Manager seperti Apriyanti Nuharti Lawita. Ia adalah srikandi tangguh yang dengan cepat mampu menunjukkan kompetensinya. Belum genap setahun di Skyreach, Ia sudah mampu memberi kontribusi signifikan. “Saya baru 6 bulan di sini, sudah berhasil membuat revenue perusahaan lebih besar dengan peningkatan 50% dari sisi cash flow perusahaan,” katanya bangga.

Tugas wanita kelahiran 19 April 1986 ini, mulai dari melobi konsumen hingga bernegosiasi dengan calon klien untuk menyepakati suatu kerjasama bisnis. Latar belakang pendidikan di bidang teknologi informasi membuatnya bisa langsung nyetel dengan seluk-belum bisnis Skyreach. “Saya memimpin tim sales, bertanggung jawab melakukan penjualan, marketing campaign. Penjualan yang dilakukan mulai dari follow up customer, presentasi, hingga negosiasi,” ujarnya.

Senior Sales Manager PT Skyreach, Apriyanti Nuharti Lawita Senior Sales Manager PT Skyreach, Apriyanti Nuharti Lawita

Saat ini, Apriyanti membawahi tim yang beranggotakan lima orang karyawan. Ia yakin tim penjualan akan terus ditambah seiring meningkatkan volume bisnis perseroan. Suksesnya jelas bukan pekerjaan semalam. Ia membangun tim penjualan dari awal, membangun program kerjasama, termasuk mengemas suatu produk dengan banyak layanan yang bernilai tambah. “Itu semua agar kerjasama perusahaan dengan customer bisa terus berlanjut. Klien kami antara lain PT Martina Berto Tbk, Liman Group, KPC, dan PT Trakindo Utama,” katanya.

Wanita kelahiran Tangerang ini mengakui tantangan terbesar selama enam bulan di posisi Senior Sales Manager adalah mengenalkan Skyreach ke publik. Ia membutuhkan tim yang solid dan jujur untuk memetakan pasar dan potensi bisnis yang ada. Ia juga melihat bisnis teknologi dan informasi masih didominasi kaum Adam. “Saya bercita-cita ingin memajukan Skyreach dan ingin melihat banyak kaum Hawa bisa bergabung ke dunia IT,” ujarnya.

Sementara itu, ia masih punya ambisi pribadi yakni menjadi pengusaha wanita dan memiliki keluarga yang bahagia. Ia yakin impiannya bisa terwujud jika disertai dengan keyakinan kuat dan kerja keras, serta dilandasi komitmen perjuangan tak kenal menyerah. Setiap pekerjaan yang dilakukan dengan sepenuh hati akan membuat pekerjaan akan lebih mudah dilaksanakan. “Hasilnya pun akan gemilang. Saya juga berambisi menjadi leader dan bukan follower. Wanita memang punya keterbatasan, tetapi kemampuan mereka juga tidak kalah hebat dari laki-laki,” katanya. (Reportase: Indah Pertiwi)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)