Craig Johnson, dari Penyiaran ke Riset

Craig Johnson, Head of Reach Solutions in Southeast Asia, North Asia and Pacific Craig Johnson, Head of Reach Solutions in Southeast Asia, North Asia and Pacific Nielsen

Memulai karier di bidang penyiaran televisi, saat ini Craig Johnson dipercaya Nielsen sebagai  Kepala Bidang Riset Solusi yang berada di Asia Tenggara, Asia Utara, dan Pasifik. Berikut wawancara SWA Online dengan pria yang bergabung dengan Nielsen lebih dari 11 tahun ini.

Bagaimana perjalanan karier Anda sebelum di Nielsen?

Saya memulai karier di media penyiaran televisi. Ini yang membuat saya dapat bekerja sebagai Direktur Riset di Nine Network Australia. Kemudian saya mulai bergabung dengan Nielsen pada tahun 2006. Pertama kali saya ditempatkan di divisi pengembangan produk di Switzerland, lalu saya pindah ke Turki sebagai Kepala Riset Televisi untuk Nielsen. Sebelum akhirnya  saya pindah ke Australia, saya mengelola Bisnis Media Riset Nielsen di Afrika Selatan selama 3 tahun.

Apa yang menjadi alasan Anda memilih Nielsen?

Saya sudah bergabung dengan Nielsen lebih dari 11 tahun. Di sini saya memiliki tanggung jawab baru sebagai Direktur Efektivitas Pemasaran untuk Asia Tenggara, Asia Utara, dan Pasifik, di mana saya harus memadukan kemampuan yang saya dapatkan dari tingkat negara dengan pengembangan produk.

Pada perusahaa tempat Anda bekerja saat ini, apa yang menjadi tanggung jawab Anda?

Saya di sini memastikan bahwa negara-negara di wilayah tersebut menerima pelayanan produk yang mereka butuhkan pada produk tertentu dan mengenalkan riset solusi media baru untuk klien perusahaan. Nielsen membawa teknologi mutakhir ke pasar untuk mengukur perubahan-perubahan yang terjadi di media horizontal.

Apa saja tantangan yang Anda hadapi saat memimpin di jabatan saat ini?

Lebih kepada bagaimana mengatur laju teknologi dan penyebaran platform serta tantangan pengukuran dan pelaporan konsumsi media pada konsumen.

Bagaimana cara Anda meningkatkan kemampuan yang dimiliki?

Secara berkelanjutan membangun hubungan dengan klien untuk memastikan kebutuhan mereka terpenuhi. Meningkatkan skill juga datang dengan mengikuti semua tren media dan membaca banyak informasi perdagangan.

Apa target Anda saat ini?

Memastikan perkembangan pengukuran total audiens, video, audio, dan text.

Upaya apa yang Anda lakukan untuk mencapai target?

Saya mengenalkan teknologi riset media dan bekerja dengan partner perusahaan untuk mencapai pengukuran total audiens.

Apa rencana Anda ke depan?

Yang pasti saya ingin terus berkembang di Nielsen, karena banyak jenjang karier yang besar yang ditaarkan oleh Nielsen baik di tingkat lokal maupun global. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)