Gaya Syahrini Menangkan Persaingan Toko Cake Ala Artis

Sukses Teuku Wisnu dan istri mengelola Strudel Malang yang dibangun sejak 2014 di Kota Apel, kini makin banyak artis yang ikut terjun di bisnis cake khusus oleh-oleh ini. Salah satu yang turut meramaikan bisnis toko cake ala artis ini adalah Syahrini. Penyanyi yang sering heboh dengan gaya centilnya ini mencoba menarik perhatian pembeli dengan mengadakan berbagai program sayembara.

Wanita asal Bogor ini mulai membuka gerai pertamanya justru di Bandung pada Juni 2017. Diberi nama Princess Cake by Syahrini, tokonya ini mengikuti kebiasaan dia menyebutkan diri sebagai princess. Tidak menunggu lama, gerai kedua dibuka di kota asalnya Bogor sebulan kemudian, tepatnya di Jalan Ahmad Yani Nomor 44 Bogor.

Menurutnya, ide membuat toko cake ini tercetus saat perjalanan ke Jepang. Ia berharap dengan adanya gerai cakenya ini, menambah pilihan oleh-oleh di Bandung dan Bogor, sebagai dua kota yang kini ramai menjadi tujuan wisata.

“Selain kami menyuguhkan cake yang beragam dan enak, kami juga menarik perhatian masyarakat dengan berbagai program sayembara,” katanya. Princess Cake Syahrini menawarkan berbagai varian cake yang mengutamakan kualitas bahan dan rasa serta tampilan yang cantik seperti double cheese, strawberry,chocolate, mocca, dan masih banyak lagi. Dengan andalan varian  princess double cheese yang menjadi best seller di Bandung selama ini.

“Ada varian cake yang tidak ada di Bandung, yang hanya ada di Bogor saja, begitu juga sebaliknya. Karena Bogor dikenal dengan talasnya, tentu saja di sini ada Talas Cheese Cake dan Caramel,” katanya. Selain Bandung dan Bogor, Syahrini berencana membuka gerai cake-nya ini juga di kota-kota lain seperti Balikpapan, Medan, dan Makasar. “Bandung kami sedang siapkan dua outlet lagi, masih dalam tahap pembangunan,” terangnya.

Untuk menarik perhatian masyarakat membeli produknya, Syahrini mengadakan dua program promosi. Pada Juli lalu sukses dengan sayembara terbang bersama Syahrini ke Singapura melalui kontek Vlog. Dan bulan September ini  Syahrini mengadakan sayembara lagi khusus pelanggan setia Princess Cake by Syahrini dengan hadiah: 'Naik Helikopter Bareng Syahrini'. Gelaran sayembara ini dimulai sejak 2 September lalu bersamaan dengan dibukanya gerai ketiga toko cakenya di Puncak Bogor.

“Saya akan terbang dengan helikopter bersama dua pelanggan setia yang beruntung. Pelanggan harus membeli salah satu varian cake di toko saya sepanjang periode sayembara dari 7 hingga 29 september, lalu mengisi kupon yang sudah disediakan bersama data lengkap. Pemenangnya akan kami umumkan di akhir September,” ujarnya. Untuk pelanggan setia yang sudah mengikuti program ini namun belum menang, tetap disediakan hadiah lain bagi 5 pemenang di setiap gerai masing-masing akan mendapat satu cake dan t-shirt exclusive princess cake.

"Keunggulan kami ada pada kekayaan jenis varian yang khas. Seperti di gerai Bandung, varian cake favorit kami adalah double Cheesse dan matcha. Selain itu, kami menyediakan varian unggulan yang tidak sama di setiap gerainya. Inilah yang menjadi kekuatan diferensiasi Princess Cake by Syahrini," terangnya. Sebagai contoh di gerai  Bandung dan Bogor. Beberapa varian yaitu mango dan matcha tidak di jual di gerai Bogor, hanya khusus di Bandung. Begitu juga dengan varian talas dan caramel  cheese hanya tersedia di gerai  Bogor dan Puncak.

"Saya ingin Princess Cake by Syahrini tidak sekadar sebagai produk kuliner yang disukai oleh masyarakat melainkan juga menjadi kebanggaan di setiap daerah di mana kami hadir di sana," katanya.  Untuk memenuhi kebutuhan varian cake yang sesuai dengan lidah ‎pelanggan, Princess Cake by Syahrini memiliki tim riset khusus yang terus berinovasi untuk melengkapi berbagai varian yang ada sehingga pelanggan juga memiliki lebih banyak pilihan nanti. Ke depan, Syahrini mengaku tengah menyiapkan program kejutan berhadiah spesial lainnya demi memanjakan sekaligus memperkuat loyalitas pelanggan Princess Cake by Syahrini.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)