Colin Ly

Dunia asuransi adalah jiwa Colin Ly. Lebih dari sedasawarsa, warga negara Australia keturunan Asia ini menggeluti dunia asuransi dengan sejumlah prestasi. “Dunia asuransi adalah bisnis yang menarik. Karena, kita tidak hanya berbicara soal keuntungan, tetapi juga memberikan kenyamanan dan keamanan finansial kepada pelanggan,” kata Colin, yang sejak Juli 2010 dipercaya sebagai Chief Marketing Officer AXA Indonesia. Ia bertanggung jawab atas pemasaran PT AXA Mandiri Financial Services, PT AXA Financial Indonesia, PT AXA Life Indonesia, PT AXA Asset Management Indonesia dan PT AXA Services.

Masyarakat Indonesia sangat kritis terhadap kebutuhan asuransi yang mereka inginkan. Karena itu, kami memanfaatkan jaringan sales asuransi yang luas. Kepuasan pelanggan atas layanan dan respons yang cepat dari kami adalah kunci sukses AXA Indonesia,” kata pria kelahiran 2 November 1974, yang meraih Bachelor of Business dari University of Technology Sydney, Australia, ini. Pasar asuransi di Indonesia, tambahnya, sangat menggiurkan, karenanya AXA berambisi menjadi raja asuransi dalam empat tahun mendatang.

Sebelum bergabung dengan AXA Indonesia, selama 12 tahun Colin berkarier di Prudential Group. Sejumlah posisi sempat dipegangnya, antara lain di bagian pemasaran, operasionalisasi, layanan konsumen, customer experience, TI, project management, partnership distribution & agency support di Inggris, Korea, Jepang, Hong Kong dan Thailand, sebelum menjadi Wakil Presiden Manajemen Pelanggan & Transformasi Bisnis Prudential Indonesia. Prestasinya antara lain meluncurkan produk unit link pertama yang menjadi produk unggulan PCA Life Korea dengan kontribusi 90% terhadap premi baru.

Di Hong Kong dan Indonesia, Colin berhasil mengembangkan strategi manajemen pelanggan yang menjadi acuan di kawasan regional. Ia juga sukses memelopori peluncuran kemitraan dengan Bank UOB dalam dua minggu sehingga mengantarkan Prudential Thailand meraih pertumbuhan penjualan tiga kali lipat pada 2010.

Ellyzar Zachra P.B.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)