Deby Trisjani Wibisana

Sebagai pemasar, Deby Trisjani Wibisana paham betul dirinya harus mencintai pekerjaan dan produk yang dijual. “Dengan demikian, kami mampu men-deliver performa terbaik,” ujar Manajer Pemasaran Martha Tilaar Group (MTG), yang meraih penghargaan The Best Marketer MTG 2005 dan 2009 dengan pencapaian The Best Performance untuk merek Caring Colours (2005), serta tiga merek sekaligus (2009) yakni Biokos, Caring Colours dan Professional Artist Cosmetics (PAC).

Jurus yang diterapkan wanita kelahiran Semarang tahun 1973 ini, antara lain, dekat dengan konsumen dan pedagang eceran, serta kreatif dan inovatif dalam pengembangan produk. Implementasinya, misalnya, pada 2005 Deby dan timnya mengeluarkan produk lipstik baru yang dilengkapi pelembab. Juga, bedak khusus untuk mengontrol kadar kelembaban di ruang ber-AC. Promosi Caring Colours pun diubah menjadi Care for Your Dream. “Konsepnya make up kami tidak sekadar make up, tapi harus merawat,” ujar pehobi jalan-jalan, membaca dan bermain piano yang bergabung di MTG sejak tahun 2000 itu.

Selain itu, kami juga ingin mewujudkan mimpi konsumen,” tambah Deby. Wujudnya, membantu mereka menjadi desainer fashion di Sekolah Mode Susan Budiarjo, membantu biaya seorang mahasiswi kedokteran, dan membantu mewujudkan mimpi menjadi pengusaha.

Hasil dari semua itu, penjualan Caring tumbuh mencapai tiga kali lipat, Biokos tumbuh 15%, dan PAC 40%. Toh, ibu dari dua jagoan cilik itu masih menyimpan obsesi. “Ingin mencapai karier setinggi langit,” ucapnya sambil tertawa kecil.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)