Diana Rikasari

Tekad Diana Rikasari menjadi pengusaha tercapai juga. Tahun lalu, bersama empat rekannya, kelahiran Kolorado Amerika Serikat 28 tahun silam ini berhasil membangun perusahaan pemberi diskon yang populer disebut daily deal, bernama PT Think Indigo Asia, dengan merek yang dikerek Di Kota Kita. “Pendirian bisnis ini karena saya melihat bisnis daily deal akan semakin diminati ke depan,” ujar penyandang gelar Master Bisnis Manajemen dari Nottingham University, Malaysia ini.

Diana ditunjuk sebagai punggawa divisi pemasaran Di Kota Kita. Tanggung jawab anak kedua dari empat bersaudara ini tak hanya menggendutkan jumlah anggota dan merchant, tetapi juga menganalisis tren pasar secara aktual dan menjembatani kebutuhan anggota. “Di Kota Kita tidak melulu memberikan diskon. Kami perlakukan anggota seperti keluarga, di samping dengan keunggulan inovasi dan layanan kami,” ujar wanita yang juga memiliki bisnis sepatu bermerek Up ini.

Dibanding situs sejenis, disebutkan istri Syed Muhammad Sharjeel, Di Kota Kita punya sejumlah kelebihan. Pertama, menekankan loyalitas anggota dengan menciptakan komunitas, misalnya makan dan nonton bareng sebulan sekali. Kedua, komitmen terus memberikan diskon besar berkisar 50%-90%. Ketiga, membuka layanan pengaduan 24 jam setiap hari. Terakhir, menciptakan aplikasi Zapp di ponsel yang dapat digunakan untuk memberi dan menggunakan voucer selama 24 jam.

Dalam waktu dekat, Di Kota Kita akan masuk ke platform Android dan iOS sehingga makin banyak orang yang diakomodasi untuk mendapatkan barang murah dengan diskon spesial. “Menjalani dua dunia tidak terlalu sulit buat saya. Itu semua karena saya cinta dunia desain dan bisnis, termasuk kemudahan saya membagi waktu untuk suami,” ujar pengantin baru yang mengharapkan anak tahun ini.

Ario Fajar/Eddy Dwinanto Iskandar

Tags:

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)