Dua Sosok Penting dalam Peluncuran HappyFresh Supermarket

Filippo Candrini, Managing Director HappyFresh Indonesia (kiri) dan Fajar A. Budiprasetyo adalah Co-Founder & CTO HappyFresh Group

Untuk memperluas akses terhadap produk kebutuhan harian, selain juga meningkatkan kehadiran toko virtual secara signifikan di Asia Tenggara, HappyFresh telah meluncurkan HappyFresh Supermarket. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pengalaman belanja produk kebutuhan harian online yang mudah dan nyaman yang langsung dikirim ke pelanggan mereka secara gratis.

HappyFresh Supermarket menyuguhkan lebih dari 15.000 stock-keeping units (SKU) yang terdiri dari produk segar, produk kering, dan produk beku yang disimpan dalam tiga zona suhu yang dipantau secara ketat. HappyFresh Supermarket telah diluncurkan di Jakarta, Kuala Lumpur Malaysia, dan Bangkok Thailand.

Hanya beberapa bulan setelah peluncurannya, minat pelanggan terhadap kehadiran HappyFresh Supermarket tergolong luar biasa dengan pertumbuhannya mencapai 300% setiap bulannya.

"Beberapa bulan setelah membuka HappyFresh Supermarket di Jakarta Selatan, saat ini kami telah menjangkau hampir seluruh wilayah Jabodetabek. Hal ini berkat respon yang luar biasa dari pelanggan kami terhadap layanan ini,” ujarFilippo Candrini, Managing Director HappyFresh Indonesia

Nah, dalam acara peluncuran HappyFresh Supermarket di Indonesia ini, ada dua sosok penting, yaitu Filippo dan Fajar A. Budiprasetyo. Bagaimana kiprah keduanya di HappyFresh?

Filippo Candrini

Seperti sudah disinggung sebelumnya, Filipo adalah Managing Director HappyFresh Indonesia sejak 2015. Sebelumnya,  ia menjabat sebagai Kepala Operasional  di foodpanda di Vietnam, di mana ia bertanggung jawab atas operasi jarak jauh, orientasi vendor, dan pengalaman pelanggan.

Filippo yang berasal dari Italia ini memiliki latar belakang pendidikan dan karier profesional di Eropa yang beragam. Dia pindah dari Denmark ke Thailand pada 2013, ketika dia memutuskan untuk mengambil bagian dalam program pertukaran MBA selama setahun, sebagai bagian dari gelar Masternya.

Bekerja jarak jauh untuk perusahaan rintisan Denmark selama tahun pertamanya di Asia Tenggara, memberinya kesempatan untuk bepergian secara luas dan mengembangkan pemahaman tentang berbagai tantangan dan peluang di wilayah-wilayah tersebut. Hal ini yang pada akhirnya meyakinkannya untuk memulai babak berikutnya dalam hidupnya, termasuk memajukan HappyFresh Indonesia.

Fajar A. Budiprasetyo

Fajar A. Budiprasetyo adalah Co-Founder & CTO HappyFresh Group, pengembang platform layanan belanja kebutuhan rumah harian atau bulanan secara online dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara.

Sebelumnya, Fajar merupakan Co-Founder Uniq Apps Inc dan Skyeight Indonesia. Fajar mendirikan kedua perusahaan ini berbekal pengalaman yang didapatkan selama menempa pendidikan di Ohio State University.

Fajar mulai mendirikan HappyFresh bersama teman-temannya setelah menemani istrinya berbelanja di supermarket dan menyadari betapa rumitnya membeli berbagai stok kebutuhan rumah.

Berangkat dari hal inilah, Fajar memiliki ide untuk menyederhanakan rutinitas belanja mingguan atau bulanan untuk masyarakat Indonesia sehingga mereka dapat memanfaatkan waktu luang melakukan yang digemari atau menghabiskannya bersama orang-orang terdekatnya.

Dede Suryadi dan Silawati

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)