Elisa Halim

Mengutamakan keluarga ternyata pilihan tepat bagi Elisa Halim (28 tahun). Buktinya, setelah pulang kampung dari posnya sebagai Associate Food Technologist di Heinz untuk kawasan Amerika Utara, ia sukses berkarier di Indonesia sebagai Manajer Merek WRP milik PT Nutrifood Indonesia. Sarjana Ilmu Pangan dari Purdue University, West Lafayette, AS, ini begitu bergabung dengan Nutrifood pada 2009 langsung dipercaya sebagai Manajer Pengembangan Produk merek WRP, Nutrisari, Tropicana Slim, dll.

Tak berapa lama, karier Elisa pun naik. Di tahun yang sama, ia didapuk sebagai Manajer Merek WRP. “Siapa yang tidak kenal WRP? Tantangannya adalah mempertahankan posisi merek di pasar dan membangunnya lebih baik lagi,” ujar penggemar karaoke ini. Lima strategi utama pun digelarnya. Pertama, mengintip keinginan perempuan di berbagai situs jejaring sosial. Selanjutnya, memperkecil belanja iklan di radio. Ketiga, melakukan kampanye hidup sehat dan promo yang bersentuhan langsung dengan konsumen. Keempat, menyiapkan tim WRP termasuk sales promotion girl yang siap membantu plus merangkap konsultan bagi pelanggan. Terakhir, menciptakan produk minumen diet sehat yang praktis.

Hasilnya, di bawah kendali Elisa, WRP menjadi produk diet sehat yang berhasil menarik banyak konsumen wanita berusia 20-40 tahun. Lebih dari 5.000 fan fanatik sukses dijaring WRP untuk belajar hidup sehat melalui jejaring sosial. Penjualan WRP pun meningkat tajam, meski ia enggan menyebut angka. Tak mengherankan, tahun 2011, WRP berhasil menyabet penghargaan dari Majalah SWA untuk Word of Mouth Marketing.

Ke depan, Elisa berhasrat memberikan kontribusi lebih besar lagi untuk perusahaan. “Saya juga tengah merencanakan membangun bisnis sendiri,” ujar pehobi karaoke yang memiliki prinsip 3L: Love, Live and Laugh ini.(*)

Ario Fajar/Eddy Dwinanto Iskandar

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)