Fauzan Feisal Jadikan Semua Karyawan Konsultan Digital

Sejak tahun 2012,  Fauzan Feisal Kordinator Amoeba Management divisi Digital Service Telkom, dipercaya mengelola Sumber Daya Manusia (SDM).

Karier  pria kelahiran Medan, 6 Oktober 1983 ini  terus meningkat berkat ide-ide brilian dalam membangun talenta dan meningkatkan SDM di BUMN telekomunikasi ini. Meski latar belakang pendidikannya tak terkait dengan pengelolaan SDM, ia percaya kariernya ini mampu menciptakan karyawan yang kompeten. “Semua karyawan adalah konsultan digital. Tak dapat dipungkiri, banyak lulusan Sekolah Tinggi Telkom menjadi Chief Digital Officer (CDO) unggulan di berbagai perusahaan di Indonesia. Mereka adalah aset, ” ujar lulusan Institut Pertanian Bogor ini.

Program pengelolaan SDM di perusahaan ini diciptakan untuk melahirkan tenaga ahli untuk membuat perusahaan menjadi lebih besar dan kuat. Upaya ini dilakukan agar dapat berkompetisi di dunia bisnis digital saat ini. Solusi pengelolaan SDM ala Fauzan adalah menyinergikan perencanaan antar Divisi SDM dan unit bisnis (user) dengan menggunakan metode fullfiling gap. “Salah satunya dengan cara engagement, menyatukan antara planning Divisi Human Resources (HR) dan user-nya . HR mengumpulkan program dari user, lalu diformulasikan secara khusus,” ungkapnya.

Bagi pria yang pernah menempuh ilmu jurusan Master of International Business, University of Canberra ini, kunci sukses manajemen bisnis adalah mengelola pegawai. People selalu menjadi kunci kesuksesan sebuah perusahaan dapat berkembang. Jerih payahnya ini berhasil diganjar peringkat 4 dalam ajang Indonesia Future Human Resources Leaders  2018.

 

Reportase: Nisrina Salma

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)