He Shiyou, Terapkan Prinsip Marathon di ZTE

Dikenal sebagai pionir di balik model terminal customization ZTE, He Shiyou adalah veteran di industri ini dengan segudang pengalaman di bidang R&D dan penjualan perangkat telekomunikasi, dan sudah terlibat dalam manajemen telekomunikasi selama 17 tahun.

Saat ini He menjabat sebagai Executive Vice President dan Managing Director dari ZTE Corporation. Dia bertanggungjawab atas bisnis terminal perusahaan, sebuah tugas yang dipegangnya sejak ditunjuk sebagai Senior Vice President dan EVP di tahun 2004.

“Setelah mempelajari tren operator global yang terus berkembang dan kompetisi di pasar handset global, saya bekerja sama  dengan tim handset untuk mengembangkan model operator customization yang bisa beradaptasi dengan situasi pasar secara lebih baik dan memanfaatkan kekuatan serta kelebihan kompetitif yang dimiliki ZTE,” ujar He.

He juga berhasil menerapkan “Prinsip Marathon” ke manajemen bisnis untuk mendorong laju pertumbuhan produk-produk terminal perusahaan lebih dari 30% setiap tahunnya.

Walau di tengah kompetisi yang sengit,  He sudah membangun bisnis handset ZTE untuk menjadi vendor handset kelima terbesar di dunia, dan vendor data card terbesar kedua di dunia. He juga membantu menyukseskan perusahaan ini di Eropa, Amerika Utara dan Jepang.

He menekankan pada pentingnya pertumbuhan teknologi handset ZTE yang inovatif, Industry Design (ID), kualitas dan layanan purna jual. Di bawah kepemimpinannya, tim handset ZTE memenangkan “Penghargaan atas Inovasi Teknologi” Shenzen dan memegang juara kedua untuk “Penghargaan atas Kemajuan Sains & Teknologi Nasional” di Cina. Penghargaan lain yang didapat antara lain “Penghagaan Inovasi GTB” di Inggris, dan beberapa penghargaan Red Dot Design dan IF Design.

ZTE juga mendapatkan Inspection Free Certificate for Handset Export oleh Badan Administrasi Umum untuk Kualitas dan Supervisi Teknis Cina, menjadikannya perusahaan pembuat handset pertama di Cina yang tidak perlu pemeriksaan lagi sebelum diekspor ke negara lain.

He bergabung dengan ZTE di tahun 1993 dan sudah memegang berbagai posisi di perusahaan, termasuk Chief Engineer di institut riset ZTE di Nanjing, Deputy Director di institut riset di Shanghai, dan VP ZTE, bertanggungjawab atas pengembangan produk, marketing dan administrasi.

Dilahirkan tahun 1967, He lulus dari Fakultas Pos dan Telekomunikasi Universitas Beijing dengan titel Master di bidang Medan Elektromagnetik dan Microwave. Ia juga merupakan profesor tamu di Departemen Radio Elektronik di Shanghai Jiao Tong University sejak tahun 2004. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)