Hendra Lesmana

Pergantian identitas brand baru Datacraft menjadi Dimension Data membawa semangat dan tantangan baru bagi Hendra Lesmana. Sebagai Direktur Layanan Profesional PT Dimension Data Indonesia, ia menjadi bagian dari perubahan merek yang akan mengantarkan entitas baru ini semakin kuat posisinya sebagai perusahaan global. “Bisnis yang terintegrasi dalam satu brand tentu akan memudahkan dalam men-support para klien, dan pelayanan kepada pelanggan lebih konsisten,” ungkap Hendra yang mulai bergabung dengan perusahaan penyedia jasa dan solusi layanan TI ini pada 2005. Sebelumnya, kelahiran Surabaya 3 Desember 1975 ini berkarier sebagai Advisory Network Engineer PT Multipolar Tbk.

Layanan Dimension Data antara lain Converged Communications, Data Centre, Microsoft Solutions, Network Integration Solutions dan Security Solutions. “Fokus saya, semakin memberikan kontribusi kepada perusahaan dengan meningkatkan pendapatan, profitabilitas dan produktivitas. Karena itu, tim saya fokus memberikan services kepada klien dan memenuhi kebutuhan pasar dengan lebih optimal,” papar Sarjana Teknik Kimia dari Universitas Surabaya yang sempat menimba program pendidikan eksekutif untuk strategi perusahaan, pemasaran, SDM, keuangan dan akuntansi di National University of Singapore dan program regional kepemimpinan InSead ini.

Dunia TI telah digeluti ayah dua putra ini sejak sedawarsa lalu. “Saya suka tantangan baik secara organisasi maupun teknologi,” tutur Hendra yang melakukan perluasan organisasi dari tujuh orang menjadi 70 orang. Baginya, menyukai apa yang dilakukan membuat dirinya selalu berupaya memberikan yang terbaik. “Melakukan lebih dari pekerjaan yang diberikan,” kata penerima penghargaan sebagai Best System Engineer dari Cisco Indonesia selama tiga tahun berturut-turut (2002-05), Technical Excellence Award Dimension Data (2008), serta Dimension Data Hall of Fame (2011).

Henni T. Soelaeman

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)