Hermawan Sutanto Pimpin AMD Indonesia

Hermawan Sutanto, Country Head AMD Indonesia

Sejak 1 Mei 2012 lalu, secara resmi AMD telah menunjuk Hermawan Sutanto sebagai country head yang baru untuk AMD Indonesia. Hermawan akan bertanggung jawab untuk memperluas ekuitas merek AMD dan menumbuhkan bisnis perusahaan, termasuk komputasi awan dan virtualisasi. Juga, bertugas mengelola operasi harian AMD serta mengembangkan ekosistem bisnis, organisasi dan kemitraan di Indonesia.

“Hermawan memberikan sebuah bukti nyata bagi AMD dalam membangun pondasi yang kuat dari aset serta sumber daya yang ada untuk menyalakan kembali inovasi dan mendorong pertumbuhan,” kata Nick Lazaridis, Corporate Vice President AMD. Dia yakin bahwa pengetahuan dan keahlian yang dimiliki Hermawan mengenai pasar lokal bisa membantu memperkuat bisnis AMD di Indonesia dan pihaknya akan terus memberikan solusi inovatif dan berbeda dalam bisnis.

Sejalan dengan proyeksi pertumbuhan pembelanjaan TI di Indonesia, pasar Indonesia merupakan prioritas utama bagi operasi AMD di Asia Tenggara. Penunjukan Hermawan merupakan salah satu bagian dari strategi AMD untuk memperkuat kepemimpinan dalam inovasi serta kemitraan strategis dengan ekosistem mitra di Indonesia untuk membantu mendorong pertumbuhan dimasa mendatang.

"AMD merupakan sebuah merek dinamis yang memiliki dasar budaya yang kuat. Pertumbuhan bisnis dan pangsa pasar di Indonesia sebesar dua digit menunjukkan proyeksi pertumbuhan yang kuat dimasa mendatang,” kata Hermawan. Visinya adalah untuk melanjutkan pertumbuhan AMD yang kuat di Indonesia dan mengembangkan ekosistem mitra bisnis agar menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia maupun di antara pasar-pasar negara berkembang lainnya.

Sebelum bergabung dengan AMD, selama 7,5 tahun Hermawan berkarir di Microsoft dengan pengalaman penempatan kerja internasional. Jabatan terakhirnya adalah Director of Central Marketing di Indonesia setelah sebelumnya dia berperan dalam mengelola bisnis Windows Commercial di pasar berkembang di seluruh dunia yang bertempat di kantor pusat Microsoft di Redmond, Washington.

Selama masa jabatannya di Microsoft, Hermawan telah menjalankan serangkaian peran yang mencakup seluruh segmen bisnis Microsoft, mulai dari server, produk office, hingga Windows yang menyasar dan melayani konsumen, komersial, mitra, dan pengembang. Sebelum akhirnya bergabung dengan Microsoft pada 2004, Sutanto menghabiskan lima tahun bekerja di perusahaan lokal sebagai manajer penjualan SMB dan konsultan senior.

Hermawan mendapatkan gelar MBA dari Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB. Pengalamannya dengan mitra lokal dan penyedia TI global, baik di tingkat lokal maupun di tingkat internasional, merupakan modal kuat dan utama bagi Hermawan dalam menjalankan peran barunya di AMD. (Radito Wicaksono/EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)