Iqbal Latanro, Dirut Taspen yang Baru

PT Taspen (Persero) akhirnya telah mendapatkan pucuk pimpinan yang baru, setelah Agus Haryanto habis masa baktinya. Kini, posisi direktur utama dipegang oleh Iqbal Latanro.

"Akhirnya, diputuskan Iqbal Latanro sebagai Dirut Taspen," sebut Sudiyatmoko Sentot Sudiro, Sekretaris Perusahaan Taspen, di Jakarta, Kamis (2/5/2013).

Iqbal Latanro, Dirut Baru PT Taspen

Iqbal sendiri bukan orang baru di lingkungan Badan Usaha Milik Negara. Ia sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama BTN selama dua periode dan berakhir pada tanggal 28 Desember 2012. Sementara Agus telah habis masa baktinya di Taspen sejak 15 Januari 2013, dan diperpanjang hingga 1 Mei 2013 sampai Taspen memiliki direktur utama yang baru.

Sekarang, pemimpin Taspen yang baru telah terpilih. Prosesi penyerahan jabatan Direktur Utama Taspen sudah dilakukan, di Kementerian BUMN, pada Rabu (1/5/ 2013) kemarin. Namun, prosesi tersebut tanpa pelantikan.

Sebagai informasi, Iqbal Latanro lahir di Makassar, pada 5 Oktober 1958. Ia memperoleh gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Hasanuddin, Makassar, di tahun 1983. Di universitas yang sama, ia pun menyelesaikan pendidikan pascasarjananya di bidang manajemen pada tahun 1998.

Semasa di BTN, Iqbal pernah menjadi Kepala Bagian Pengelolaan Dana/Treasury, Wakil Kepala Cabang Utama Bandung, Kepala Cabang Makassar, Kepala Cabang Bekasi, dan Kepala Divisi Pengelolaan dan Kebijakan Kredit.(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)