Jadi Direktur, Agung Kaitkan CSR dan Bisnis Citi Indonesia

Kursi panas Director Country Corporate Affair Citi Indonesia tak lagi kosong. Adalah seorang pria yang tak asing di dunia kehumasan yang menduduki kursi panas tersebut. Namanya Agung Laksmana. Posisi tersebut dijabatnya sejak 5 Desember 2012.

Agung LaksmanaAgung bercita-cita, Citi Indonesia mencerminkan sebuah trusted financial advisory. Untuk mewujudkan hal tersebut, ia mencoba menggabungkan program CSR dan produk baik ritel maupun korporasi.

Berbekal ilmu komunikasi yang diperolehnya di Fort Hays Sstate University, Kansas, Amerika Serikat, Agung membawa tiga misi untuk Citi Indonesia. Misi pertamanya adalah menjalin hubungan yang lebih baik dengan media.

Kedua, ia memasang program story pitch dari kisah-kisah sukses yang diraih Citi Indonesia. “Banyak orang Citi Indonesia dikirim ke luar negeri, dan itu ratusan jumlahnya. Ada yang jadi CEO di Citi Budapest, ini menarik sebenarnya,” ungkap Agung kepada SWA Online usai makan siang dengan wartawan.

Yang ketiga, ia akan menggaungkan program tanggung jawab sosial (CSR) CitiPeka seraya mengaitkannya dengan produk dan bisnis Citi. Menggandeng 7 Lembaga Swadaya Masyarakat, Agung hendak memanfaatkan US$ 860 ribu anggaran CitiPeka untuk mendorong financial literacy (melek keuangan) di Indonesia. Program tersebut sebetulnya sudah tiga tahun berjalan. Namun menurut Agung gaungnya belum santer terdengar. “Saya bilang ke rekan saya, jangan kayak orang pacaran, yang tahu cuma kita berdua,” canda Agung.

Untuk menjalankan misi tersebut, Agung tidak hanya merencanakan kegiatan sosialisasi. Ia akan mengakumulasi kisah sukses Citi untuk diprofilkan kemudian. Hingga dua bulan ke depan, Agung mengaku masih mencoba memetakan potensi Citi Indonesia yang bisa dikembangkan.

Sebelumnya, Wakil Ketua Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) ini adalah Head of Corporate Affair di perusahaan sumber daya alam, Raja Garuda Mas. Jabatan itu dipangkunya selama tiga tahun. Agung bukan tak memiliki pengetahuan tentang bank asing. Ia sempat menduduki kursi SVP Group Corporate di HSBC. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)