Jon T. Robertson : Petinggi Baru VMWare di Asia Tenggara

VM Ware mengumumkan petingginya yang baru, yaitu Jon T. Robertson sebagai GM VMware Asia Tenggara. Jon akan bertanggung jawab mengawasi seluruh aspek bisnis virtualisasi dan cloud computing VMware di wilayah ini, termasuk perencanaan strategis, pengembangan usaha, penjualan dan jalur distribusi serta kelancaran pelaksanaan fungsi layanan, keuangan dan pemasaran.

Kami mencatat perkembangan bisnis yang signifikan di Asia Tenggara dalam beberapa tahun terakhir, dan kami sangat yakin Jon akan mampu memimpin pasar yang beragam dan dinamis ini untuk memasuki era pertumbuhan baru. Bekerja sama dengan tim di level regional dan perwakilan di masing-masing negara, Jon akan mendorong terjadinya perubahan melalui transformasi TI kepada pelanggan kami dan memperdalam fokus terhadap komunitas mitra kami untuk lebih memperkuat kepemimpinan kami di pasar Asia Tenggara,” ujar Andrew Dutton, Senior VP & GM VMware Asia Pasifik dan Jepang.

Bagi Jon, saat  ini adalah tahun ke-6 bergabung dengan Vmware. Sedangkan di Asia Tenggara adalah yang pertama kalinya, karena sebelumnya Jon bertugas di VMware K.K. di Jepang di sebagai VP Field Operations untuk seluruh industri. Selama masa jabatannya di negeri saura itu, dia berperan penting dalam menumbuhkan dan mengembangkan komunitas cloud computing dan virtualisasi.

Jon berpengalaman selama lebih dari 20 tahun di bidang teknologi di wilayah Asia Pasifik dan Jepang. Sebelum bergabung dengan VMware, dia sempat menduduki posisi senior di sejumlah perusahaan seperti EMC, SAP dan M3i di wilayah tersebut.

Eksekutif pria ini kelahiran Kanada dan memiliki anak perempuan berusia 3 tahun ini, fasih berbahasa Jepang, Prancis, dan Inggris, serta memiliki gelar BA bidang Ekonomi dari McGill University di Montreal, Kanada.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)