JP Morgan Tunjuk Haryanto T. Budiman Sebagai Direktur Pengelola Baru

J.P Morgan secara resmi mengumumkan penunjukan Haryanto T. Budiman sebagai Managing Director dan Senior Country Officer (SCO) untuk Indonesia. Selain jabatannya sebagai SCO, Haryanto juga memimpin bisnis Global Corporate Banking (GCB) di Indonesia.

Haryanto akan memimpin pengembangan bisnis strategis J.P. Morgan di Indonesia melalui kerja sama yang erat dengan para pimpinan unit bisnis, baik di tingkat lokal maupun regional, guna memastikan bahwa nasabah-nasabah JP Morgan Indonesia di seluruh unit bisnis akan terlayani dengan baik dan konsisten sesuai dengan platform global bank tersebut.

Gaby Abdelnour, Chief Executive Officer JP Morgan untuk Asia Pasifik mengatakan, penunjukan Haryanto menggarisbawahi pentingnya pasar Indonesia bagi banknya. Menurutnya, Indonesia adalah negara yang saat ini terus menerus berhasil menarik para investor asing untuk menanamkan modalnya. Disamping itu, perusahaan-perusahaan Indonesia saat ini semakin membutuhkan solusi keuangan yang lebih canggih serta terintegrasi.

Dengan pengalaman profesional lebih dari 15 tahun di bidang perbankan dan konsultasi manajemen global, Haryanto memiliki kombinasi yang unik dan sangat berharga bagi JP Morgan melalui pengetahuannya yang dalam tentang pasar Indonesia didukung dengan pengalaman internasionalnya yang luas” katanya.

Sebelum bergabung dengan J.P. Morgan, Haryanto menjabat sebagai Senior Executive Vice President (SEVP) dan anggota Board of Management Bank Mandiri. Ketika di Bank Mandiri, Haryanto bertanggung jawab atas strategi perusahaan serta implementasi inisiatif-inisiatif strategis, termasuk inisiatif terkait pertumbuhan non-organik melalui akuisisi dan aliansi.

Di samping itu, Haryanto juga menjabat sebagai anggota aktif dari Komite Kredit dengan kewenangan tertinggi. Sebelumnya, Haryanto bekerja di perusahaan konsultasi manajemen global McKinsey & Company dan memiliki pengalaman internasional yang luas melalui penempatan dan penugasan di Asia Utara, Asia Tenggara, Australia-Selandia Baru, dan Amerika Serikat.

Haryanto adalah lulusan berbagai perguruan tinggi terkemuka di Amerika Serikat dan meraih gelar Ph.D dari Massachusetts Institute of Technology (MIT). Ia akan berdomisili di Jakarta dan bertanggung jawab langsung kepada Gaby Abdelnour.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)