Kania Mustikasari

Memahami kebutuhan sumber daya manusia di setiap departemen dalam perusahaan untuk mendukung kemajuan bisnis adalah tugas Human Resources Department (HRD). Itu pulalah tugas Kania Mustikasari sebagai Manajer Senior Human Resources Business Partner CIMB Sun Life yang dijabatnya sejak 11 Januari 2010.

“Saya dan manajemen CIMB Sun Life memastikan penerapan efektif berbagai program HRD yang sesuai untuk memajukan bisnis,” kata lulusan teknik industri dan manufaktur dari Institut Teknologi Nasional dan Master Manajemen Industri spesialisasi Human Resources Management dari Institut Teknologi Bandung ini. Tanggung jawab perempuan berdarah Minang-Sunda kelahiran 21 Oktober 1975 ini pun beragam. Antara lain, menerapkan sistem kerja HRD dari Sun Life Financial Group ke CIMB Sun Life, mengarahkan dan membantu para manajer mengidentifikasi karyawan untuk penerapan tugas dan posisi, membangun sistem kompensasi untuk tenaga penjual (khususnya jalur distribusi in branch), serta meningkatkan keterikatan karyawan terhadap perusahaan.

Target Kania kini adalah menampilkan fungsi HRD yang lengkap dan mencakup seluruh layanan, baik dari segi operasional maupun strategi. “HRD dengan fungsi lengkap ini akan selalu menjadi HRD yang dilibatkan sebagai mitra dalam pengambilan keputusan strategis yang memengaruhi kemajuan masing-masing departemen dan perusahaan secara keseluruhan,” ibu dua anak ini menandaskan. Sebelum di CIMB, Kania sempat berkarier di berbagai perusahaan, antara lain sebagai Manajer HR PT Novo Nordisk Indonesia dan Manajer HRD & General Affairs PT Chakra Jawara, Grup Trakindo.

Yurivito Kris Nugroho/Eddy Dwinanto Iskandar

Leave a Reply

1 thought on “Kania Mustikasari”

SMART, CUTE, BEAUTY, ALL in 1
by Jack, 29 Aug 2011, 21:24

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)