Laksana Budiwiyono, Targetnya Pelanggan Percaya Trend Micro

Demi mewujudkan impian orangtua yang ingin anaknya menjadi insinyur, ketika lulus SMA, Laksana Budiwiyono memutuskan untuk kuliah di jurusan Teknologi Informatika. Padahal, di masa itu, bidang tersebut kurang popular. “Yang penting gelarnya insinyur. Awalnya ada keinginan masuk jurusan Teknik Sipil, tapi tidak jadi karena saya lebih menyukai bidang Teknik Informatika. Selanjutnya, saya bercita-cita menjadi programmer,”ujar lelaki kelahiran Yogyakarta, 13 Oktober 1970, itu mengenang latar belakang perjalanan hidupnya.

Berikutnya bisa ditebak, Laksana pun menempuh pendidikan S1 Teknik Informatika di Universitas Kristen Duta Wacana. Yogyakarta. Gelar Insinyur Teknik Informatika pun berhasil diraih dan digunakan untuk meniti karier serta mendulang rezeki. Dan siapa sangka, jika mayoritas hidupnya dihabiskan di dunia teknologi informasi (TI) yang telah membesarkan namanya.

Perjalanan kariernya diawal di perusahaan software asing, yaitu Trend Micro tahun 2008-2011. Waktu itu Trend Micro masih perusahaan kecil dan Laksana awalnya menjabat sebagai Senior Manager. “Karena Trend Micro Indonesia awalnya masih kecil, karyawan cuma tiga orang, termasuk saya,” cerita eksekutif yang hobi jogging dan renang, ini.

Setelah itu, Laksana mencoba peruntungan lain dengan pindah ke perusahaan lain, yaitu perusahaan Amerika (VMWare Company), tapi masih bidang TI juga. Kurang lebih 5 tahun kemudian, dia diminta kembali oleh manajemen ke Trend Micro Indonesia, tepatnya sejak April 2017 dan dipercaya sebagai Country Manager Trend Micro Indonesia.

Mengapa tertarik bergabung dengan Trend Micro? “Saya melihat Trend Micro dan VMWare sama-sama perusahaan asing. Tetapi, Trend Micro berasal dari Jepang. Saya tertarik dengan kultur di Trend Micro, yang mana kita bisa melihat adanya Western culture dan Asian culture di Trend Micro, sehingga kebebasan untuk mengekspresikan bisnis sangat terasa. Akhirnya, terlahir bisnis yang adaptif di Indonesia berkat kultur kerja ini,” jelas pria berkacamata ini.

Menurutnya, Trend Micro juga selalu menuntut passion untuk semua karyawan. Misinya adalah membuat dunia ini aman dari sisi pertukaran data digital. Ternyata misi dan visi Trend Micro dari dulu hingga sekarang masih konsisten dan relevan. Sesuai tagline Trend Micro yaitu "Securing your connected world."

Pages: 1 2 3 4 5

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)