Martha Tilaar Terbitkan Buku Tentang Perjalanan Sariayu

Kebanggaan akan kayanya budaya dan alam Indonesia mengilhami Martha Tilaar mengembangkan produk kosmetik. Saat menuntut ilmu di Academy of Beauty Culture – Bloomington Indiana, AS, Martha muda mendapat teguran keras dari sang guru saat mengerjakan tugas akhir yang mengharuskannya mengangkat kecantikan dari adat negara kelahirannya. Berangkat dari pengalaman tersebut, wanita yang masih segar di usia senja ini meluncurkan buku yang berujudul “ The True Exotic Colors of Indonesia”

Setelah mendapat teguran keras dari guru saya di Amerika, saya bertekad pulang ke Tanah Air untuk mempercantik wanita Indonesia. Saya ingin menghasilkan sesuatu yang berguna untuk bangsa dan negara, tanah kelahiran saya sendiri,” ungkap wanita beautypreneur kelahiran Kebumen yang merintis dan mengembangkan Martha Tilaar Group selama lebih dari 42 tahun itu.

Di tangannya, inspirasi alam dan budaya Indonesia diolah menjadi kosmetik yang menjadi trend-setter di Indonesia. Ibu empat anak ini ingin mengajak masyarakat, khususnya kaum perempuan untuk menjadi cantik luar dalam dan bangga pada negeri sebagai jati diri bangsa.

The True Exotic Colors of Indonesia adalah sebuah buku yang merekam perjalanan warna-warna tata rias yang menjadi inspirasi Sariayu sejak 1987-2012. Buku setebal 320 lembar ini menjadi bukti nyata kecintaan Martha terhadap cantiknya Indonesia. Sariayu, salah satu brand dari Martha Tilaar Group menjadi satu-satunya kosmetik di dunia yang selama 26 tahun konsisten mengeluarkan trend warna setiap tahunnya. Harga buku ini dijual mulai Rp 225.000 (softcover) hingga Rp 285.000 (hardover).

Setiap tema trend warna disajikan dengan bab pembuka yang menampilkan sekelumit ragam kain nusantara, bab inspirasi yang menjelaskan inspirasi trend dengan bahasa popular dan indah, bab iklan yang memuat iklan Sariayu trend warna sesuai kondisi aslinya, serta bab gaya & inspirasi yang memuat rangkaian foto gaya make-up dan hair do dengan aplikasi masa kini menggunakan busana para perancang APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia) yang dirancang khusus dengan inspirasi tren warna Sariayu setiap tahunnya. (Ario Fajar/EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)