Mimpi Dian A. Umar Miliki Perusahaan PR | SWA.co.id

Mimpi Dian A. Umar Miliki Perusahaan PR

Dunia humas telah melekat selama puluhan tahun di kehidupan Dian Anggraeni Umar. Berawal dari kesenangannya berkomunikasi dan merasa enjoy dalam menjalankan tugas kehumasan, ia telah menjadi praktisi di beberapa perusahaan seperti, PR Manager Sheraton Hotel & Tower Bandung, Marketing Communication Manager Harian Kompas Jakarta dan sempat memimpin Departemen PR Alatief Corporation (Group Korporasi milik Abdul Latief) sebagai PR Manager merangkap Head of Promotion.

Menemukan passionnya sebagai humas, ia mengungkapkan ketertarikanya menjadi seorang humas karena adanya sebuah kesenangan dalam menjalankan setiap tugas-tugasnya sehingga profesi yang ia tekuni ini menghasilkan hasil yang lebih optimal.

714778CE-CA58-4BDB-9C69-7477C88BDF2E

Untuk mengasah kemampuannya, ia terus mengupgrade diri dengan menambah ilmu salah satunya dengan menjadi seorang akademisi dibeberapa universitas ternama di Indonesia. Salah satu cara meningkatan skill ini juga menjadi sebuah value  dalam memberikan consuling kepada perusahan yang menjadi kliennya. Selain itu, dengan pengetahuan yang terupdate tentu membantu dalam praktek pekerjaannya.

Dian yang saat ini menjabat sebagai, Executive Director and PR strategist Holistic Reputation juga menyelaraskan antara pengetahuan dan praktek. Menurutnya dengan praktek membantu banyak klien tentu akan mendapatkan isu dan tantangan dari masalah-masalah yang klien itu sehingga bisa menjadikan nilai tambah untuk dirinya. Selain itu, ia juga mempompa kinerjanya dengan melakukan riset-riset yang berhubungan,

Riset juga dilakukannya untuk memahami permasalahan yang ada untuk menemukan strategi-strategi yang lebih baik lagi, sehingga berdasarkan fakta-fakta dilapangan itu bisa mempompa kinerjanya.

Malang melintang di dunia kehumasan selama 20 tahun, membawanya untuk mewujudkan mimpi terakhirnya, yaitu punya perusahaan konsultan public relation yang telah dicapainya saat ini dan ingin terus mengembangkan untuk membantu praktisi PR atau perusahaan-perusahaan yang siap bertransformasi dengan digital PR strategic communication.

Tak hanya itu, setelah menyelesaikan pendidikan master bidang kehumasan di Universitas Indonesia, ke depannya ia juga ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi serta ingin menulis buku tentang PR itu sendiri.(EVA)

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)