Bio Oil di Tangan Roy Sediono

Bio Oil

Menduduki jabatan sebagai General Manager PT Radiant Sentral Nutrindo (RSN) sejak tahun 1993, Roy Sediono mengabdi hingga detik ini. Sebelum mewakili produk Bio Oil pada tahun 2014, RSN merupakan importir tunggal untuk produk makanan kesehatan (food supplement) dari Amerika Serikat. Saat ini RSN mewakili lebih dari 20 merek makanan kesehatan (food supplement) dan perawatan kulit (skin care) yang berasal dari Amerika Serikat, Inggris dan Perancis.

Memiliki latar belakang sebagai BA-Business Studies di City University London, Roy Mengaku bahwa bidang tersebut sesuai dengan pekerjaan yang ia geluti saat ini. Sebagai General Manager  Radiant Sentral Nutrindo , dia membawahi seluruh divisi yang ada di perusahan. Salah satu tugasnya, melakukan negosiasi dengan pihak produsen agar RSN menjadi agen tunggal dari Bio Oil.

Untuk pekerjaan, Roy berharap bisa menjadikan  RSN penyedia produk kesehatan dan kecantikan dengan kualitas terbaik untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Sementara itu dari sisi seorang ayah, pria beranak tiga ini berkeinginan melihat anak bertumbuh kembang menjadi pebisnis yang handal.

Sebagai importir tunggal dari Bio Oil yang notabene berasal dari Afrika Selatan, berikut uraian Roy mengenai perkembaangan Bio Oil di Indonesia.

Terkait dengan banyaknya pesaing dalam bisnis, apa saja tantangan yang dihadapi?

Bio-Oil menyadari terdapat sejumlah produk perawatan kulit yang ditawarkan di pasar, dengan spesifikasi dan proposisi keunggulannya masing-masing. Kami memandang persaingan dalam industri apa pun adalah hal yang wajar. Kami memilih untuk menyebut para pemain di area yang sama tersebut sebagai mitra kerja yang sebetulnya dapat menjadi tolak ukur dan pemicu motivasi. Persaingan juga dibutuhkan agar Bio-Oil dapat terus melakukan inovasi atau terobosan baru agar dapat memenuhi apa yang dibutuhkan oleh konsumen.

Bio-Oil sendiri terus fokus pada spesialisasinya dalam mengurangi atau menghilangkan scars dan stretch marks, dengan manfaat lebih jauh dalam memperbaiki ketidakseimbangan warna kulit (uneven skin tone), kulit dehidrasi dan ageing. Komposisi utama PurCellin OilTM, selain campuran unik minyak dari tumbuh - tumbuhan alami yang diekstrak dan minyak esensial alami serta vitamin A dan E yang terkandung dalam Bio-Oil, menjadi unggulan kami dalam membantu memperbaiki tampilan pada kulit bermasalah.

Rendahnya pengetahuan konsumen menjadi salah satu tantangan, yang tidak saja dihadapi oleh Bio-Oil, namun juga oleh industri farmasi dan produk-produk perawatan kesehatan lainnya. Kami memahami bahwa diperlukan upaya terus menerus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencari informasi yang benar mengenai suatu produk kesehatan atau perawatan, termasuk memahami kandungan yang terdapat di dalamnya, mengetahui keamanan produk tersebut dan cara penggunaan yang tepat. Edukasi ini perlu terus dilakukan untuk memastikan hasil pemanfaatan produk secara optimal dan menjaga kepuasan penggunanya.

Apa strategi yang diambil untuk menghadapi tantangan tersebut?

Bio-Oil selama ini sangat aktif memberikan edukasi kepada konsumen, khususnya kepada para wanita, untuk lebih memahami masalah kulit yang dihadapi dan memberikan pemahaman yang menyeluruh akan kandungan-kandungan terbaik yang ada dalam Bio-Oil.

Kami juga aktif memberikan pengalaman langsung pada konsumen agar mereka dapat merasakan sendiri manfaat produk. Testimoni positif dari para pengguna yang
terus meningkat pun menjadi aset brand yang tak ternilai.

Kami percaya bahwa cara terbaik dalam menyebarkan keunggulan Bio-Oil adalah dengan menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap produk itu sendiri.

Sebenarnya siapa segmen pasar yang dituju oleh Bio-Oil?

Bio-Oil merupakan produk yang dapat digunakan oleh wanita, pria maupun anak-anak. Bio-Oil adalah produk bagi seluruh keluarga. Namun, prioritas utama kami saat ini adalah untuk menjangkau kelompok perempuan – utamanya para ibu dan calon ibu. Kelompok konsumen inilah yang paling sering ditemui menghadapi masalah kulit seperti stretch marks dan scars. Selama periode kehamilan dan sesudah melahirkan, mereka sangat perlu memperhatikan kesehatan dan penampilan kulitnya.

Boleh diceritakan penawaran menarik yang diberikan Bio Oil kepada konsumen?

Bio Oil merasa sangat yakin terhadap kualitas produknya dan percaya bahwa harga yang ditentukan sesuai dengan janji dan hasil sehingga Bio Oil tidak banyak melakukan promosi (Price Promotion).

Bagaimana perkembangan penjualan Bio Oil hingga saat ini?

Sejak hadir di Indonesia pada Oktober 2014 hingga saat ini, Bio-Oil meraih kepercayaan yang semakin luas dari konsumen dan berdampak pula pada penjualan yang terus meningkat. Saat ini Bio-Oil hanya terjual eksklusif di gerai Guardian, namun tidak tertutup kemungkinan akan tersedia di gerai-gerai lainnya di waktu mendatang. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)