BNP Paribas Mengukuhkan Diri di Posisi Ke-2 Perusahaan MI

Tahun ini menjadi tahun ke-20 PT BNP Paribas Investment Patners berkiprah di Indonesia. Perusahaan manajer investasi (MI) tersebut kini mampu mangambil 15% pangsa pasar reksa dana nasional.

Angka 15% tersebut sekaligus mengukuhkan perusahaan yang bermarkas di Perancis ini sebagai perusahaan manajer investasi peringkat ke-2 secara industri selama empat tahun berturut-turut. Per Oktober 2012, aset reksa dana yang dikelola BNP Paribas mengalami pertumbuh 138%.

“Inovasi produk kami telah membawa kami menjadi sebuah perusahaan dengan spektrum produk yang paling lengkap di industri. Sebagai pionir, banyak dari produk kami yang telah diadopsi sebagai standar industri,” kata Vivian Secakusuma, Presiden Direktur BNP Paribas Investment Patners.

Beberapa produk BNP Paribas memang pionir di industri reksa dana, seperti reksa dana dengan model pengelolaan risiko (2005), reksa dana terproteksi dengan equity links (2006), reksa dana tematik (2007), reksa dana strategi aset lokasi dinamis (2010) dan reksa dana dengan rotasi sektor (2011).

Tak terbatas pada inovasi produk, demi mendekatkan diri dengan masyarakat BNP Paribas juga terus mengedukasi tentang bagaimana pentingnya berinvestasi. Tahun depan, rencananya perusahaan ini akan menggelar program “BNP Paribas Investment Academy”.

“Program ini tersedia untuk semua kalangan, termasuk media dan nasabah. Kami berharap masyarakat Indonesia bisa lebih paham tentang reksa dana,” tambah Vivian. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)