Prosesor Baru AMD Seri A Tawarkan Kecepatan Lebih Tinggi

Brian Slattery, Asia Pacific&Japan Consumer Sales Director AMD Far East Ltd

Perusahaan pembuat mikroprosesor, AMD, secara resmi meluncurkan generasi kedua AMD Seri A-Series Accelerated Processing Units (APU), untuk desktop, motherboard, dan komputer untuk home theater. Dengan harga yang kompetitif, produk ini diklaim mempunyai spesifikasi yang lebih canggih.

“Kombinasi kecepatan dalam pemrosesan, mesin multi-core dan kemampuan grafis diskret yang lebih superior pada generasi kedua AMD Seri A-APU, membuatnya menjadi sebuah platform yang berkelas bagi para gamer maupun pengguna komputer yang ingin membangun sebuah desktop baru atau komputer home-theater,” ujar Brian Slattery, Asia Pacific&Japan Consumer Sales Director AMD Far East Ltd, di Jakarta, Selasa (27/11/2012).

Detailnya, generasi kedua AMD Seri A-APU ini menampilkan performa lebih tinggi ketimbang generasi pertama. Pertama, performa per watt dua kali lipat, di mana performa komputasi lebih dari 700 GFLOPs. Kedua, frekuensi maksimal sampai dengan 4,2 GHz. Ketiga, unlocked CPU dengan piranti lunak AMD OverDrive untuk performa overlocking esktrem sampai dengan 6,5 GHz.

Generasi kedua AMD Seri A-APU

Lalu, bagi para pencinta games, produk AMD ini memberikan peningkatan performa yang signifikan baik dalam CPU dan GPU. Generasi kedua ini dilengkapi dengan teknologi AMD Eyefinity. Ini adalah satu-satunya teknologi multi monitor yang mendukung tampilan tunggal Windows 8 sampai dengan empat monitor. Performa tinggi arsitektur grafis DirectX 11 pun bisa memberikan resolusi penuh 1080p untuk bermain games dengan menghasilkan gambar yang lebih hidup.

Intinya, produk APU baru ini menawarkan core yang lebih banyak dan lebih cepat. Yakni, untuk produk AMD A10-5800K dan A8-5600K dilengkapi dengan 4 core CPU. Kesimpulannya, AMD Seri A-APU ini adalah solusi ideal untuk mendukung sistem operasi Microsoft Windows 8 yang baru diluncurkan pada bulan lalu.

Produk generasi kedua AMD Seri A-APU desktop bisa didapatkan dengan harga terjangkau. Model APU A10-5800K, A8-5600K, A6-5400K, dan A4-5300, dibanderol dengan harga US$ 60 hingga US$ 130. Ini adalah harga eceran yang disarankan AMD. “Dengan tingginya permintaan pasar akan prosesor desktop yang senantiasa mengedepankan performa dan harga yang bersaing, kami optimistis dapat melakukan penetrasi pasar yang lebih luas untuk jangka panjang di Indonesia,” tambah Brian. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)